0895 Kartu Apa? Inilah Provider Dengan Awalan Nomor 0895

Pertanyaan tentang 0895 kartu apa, tentu bukan hal yang asing untuk ditanyakan. Mengingat banyaknya provider yang cukup beragam di Indonesia, hal ini tentu sangat wajar untuk dicari tahu. Tidak sedikit yang melakukan pencarian dari kata kunci tersebut.

contoh nomor 0895

Sebenarnya apa alasan yang membuat orang ingin mengetahuinya? Beberapa orang biasanya membutuhkannya untuk keperluan bisnis ataupun hal yang dianggap penting. Untuk mendapatkan ulasan lebih lanjut, simak berikut ini penjelasannya, yaitu:

Menjadi salah satu pengguna ponsel aktif, seseorang tentu tidak bisa lepas dari yang namanya nomor dan kartu. Apalagi jika ada penelpon dari nomor yang tidak diketahui. Hal ini tentu akan membuat si penerima merasa penasaran tentunya.

0895 Kartu Apa?

Nomor 0895 adalah awalan untuk provider kartu Tri (3). Bagi yang baru mengenal kartu tri, kini dapat mengingatnya dengan simbol angka 3 pada provider tersebut. Jika dilihat dari keberadaanya saat ini, provider tri adalah pendatang baru. Namun, meskipun begitu kartu ini sangat banyak penggunanya di Indonesia.

Apakah ada alasan khusus mengapa kartu ini paling banyak dipilih dan digunakan? Jawaban tentu karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan para kompetitor. Sayangnya di beberapa wilayah, terkadang jaringannya kurang stabil.

Lihat juga: Nada Dering WA.

Kelebihan dan Kekurangan Kartu Tri

Jika dilihat berdasarkan penjelasan sebelumnya, Tri banyak diminati karena harganya yang murah dan terjangkau. Hal ini tentu menjadi salah satu kelebihan dibandingkan kompetitor lainnya. Murahnya harga yang diterapkan Tri dilakukan secara menyeluruh.

Mulai dari tarif pulsa, nelpon, internet sampai SMS, tawaran harganya sangat terjangkau. Dengan begitu kalangan pelajar pun terbantu oleh provider yang satu ini. Tidak hanya itu saja, banyak orang dewasa juga yang menggunakannya.

Untuk jaringannya sendiri, Tri sebenarnya mempunyai jaringan yang kuat dan stabil di daerah perkotaan. Namun yang disayangkan dari kartu ini adalah cakupan jaringannya di daerah terpencil. Pasalnya untuk daerah pelosok masih sangat sulit.

Jadi, meskipun banyak kelebihan dari kartu Tri, buktinya dilapangan yang menjadi kekurangannya adalah jaringannya. Hal inilah yang dikeluhkan oleh sebagian besar pelanggan Tri. Sangat tidak direkomendasikan jika bepergian ke daerah pedesaan.

Mengenal Kode Prefix Selain Nomor 0895

Kode prefix yang dimiliki tiap provider tentu berbeda-beda. Pasalnya nomor tersebut memang dibuat dengan kode unik sehingga menjadi penanda di antara yang lainnya. Berikut kenali juga, kode prefix dari provider lainnya, yaitu:

1. Telkomsel

Kode prefix selain 0895 pertama berasal dari Telkomsel, dengan kode dengan beberapa kode prefix. Untuk Kartu AS terdiri dari 0852 dan 0853, lalu Simpati 0813, 0821 dan 0812. Terakhir ada kartu AS atau By.u berkode 0851.

2. Indosat Ooredoo

Selanjutnya, ada Indosat yang juga mempunyai beberapa kode prefix unik di tiap kartunya. Namun berbeda dengan kartu sebelumnya, kode yang dipakai hanya ada dua. Kode pertama 0857 dan 0856 untuk limited edition.

3. XL Axiata

Sekarang ini XL dan Axis telah bergabung menjadi XL Axiata dengan kode prefix yang berbeda. Mengingat kedua provider ini tetap menggunakan kode uniknya masing-masing. Kode yang dimiliki oleh keduanya, yaitu 0817, 0818, 0819, 0859, 0877 dan 0878.

Kesimpulan

Itulah penjelasan tentang 0895 kartu apa dan berasal dari provider mana? Kini jika masih pertanyaan meliputi nomor 0895 kartu apa, maka jawabannya adalah Tri (3). Jangan sampai salah dan bingung pastinya, setelah membaca penjelasan di atas.

M. Hernawan
Web developer yang juga suka dengan dunia sysadmin. Pernah belajar Teknik Informatika di Indonesia.

Kirim Komentar