Aesthetic Fonts Generator

Tulisan aesthetic kini sangat digandrungi oleh pengguna internet, terutama kalangan yang lebih muda. Untuk itu, online tools seperti font generator dapat digunakan untuk membuat tulisan estetik secara praktis, hanya dengan salin dan tempel. Seperti yang diketahui, membuat tulisan dengan font aesthetic secara manual tidaklah mudah. Orang akan mencari terlebih dahulu font yang sesuai dengan keinginan, lalu mengubah teks secara satu per satu.

Di kala teknologi yang semakin fleksibel, kini membuat tulisan yang aesthetic tidak perlu lagi dengan cara konvensional. Kami telah membuat tools untuk mempermudah dalam membuat tulisan Aesthetic yaitu Aesthetic Fonts Generator.

Anda hanya perlu mengetik teks sesuai keinginan lalu akan tersedia lebih dari 100 pilihan font Aesthetic yang bisa di copy. Kemudian lakukan paste pada platform yang anda inginkan seperti chat WA, Telegram, IG, game FF, ML dan lainnya.

Aesthetic Fonts Generator Terbaru


Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy

Apa Itu Tulisan Aesthetic?

Tulisan estetik atau bahasa kerennya aesthetic, sebenarnya hanyalah teks yang menggunakan font cantik. Hanya saja, tulisan ini memanfaatkan karakter unik seperti simbol, unicode, ASCII, dan lain sebagainya, sehingga terlihat unik.

Pemanfaatan tulisan berestetika umumnya bersifat universal, namun tren belakangan ini menggunakannya untuk biodata atau status. Salah satunya untuk Instagram, dimana penggunanya ingin font IG keren.

Untuk mencari font keren dan aesthetic ini, umumnya didapatkan dari berbagai situs font yang menyediakannya. Namun, mengingat bahwa font dalam situs tersebut jumlahnya mencapai ribuan, orang tentunya ingin mencari opsi yang jauh lebih praktis.

Dengan begitu, maka terciptalah online tools untuk membuat tulisan yang aesthetic yaitu aesthetic font generator. Selain praktis, penggunanya dapat selalu mengakses alat ini kapan saja tanpa harus melakukan instalasi.

Lihat juga: Blank Text Generator.

Alasan Mengapa Aesthetic Font Generator Dipakai untuk Tulisan Aesthetic

Sesuai yang dijelaskan di atas, alasan utama dari penggunaan online tools ini yaitu karena praktis dan mudah dipakai. Font dan karakter yang diberikan juga beragam, sehingga penggunanya dapat memilih sendiri.

Selain itu, alat ini dapat diakses melalui segala jenis browser yang mendukung JavaScript. Baik browser komputer, laptop, dan smartphone, dapat mengakses alat font generator. Berbeda dengan program tertentu yang mungkin tidak tersedia di smartphone.

Alasan lainnya dari menggunakan tools ini yaitu karena aman untuk digunakan. Pasalnya, banyak aplikasi zaman sekarang yang diam-diam menyisipkan malware atau sejenisnya tanpa diketahui. Hal ini tentu akan membahayakan data dalam perangkat.

Dengan tools ini, pemakai tidak perlu khawatir saat membuat tulisan aesthetic, karena alat tersebut tidak disusupi malware tertentu. Alat font generator ini hanyalah pengubah tulisan saja, yang bahkan tidak membutuhkan banyak kuota internet.

Cara Membuat Tulisan Aesthetic dengan Mudah

tampilan aesthetic fonts generator

Bagi yang ingin membuat tulisan yang unik dan aesthetic seperti di biodata IG, caranya cukup mudah. Namun sebelum menggunakan font generator, pastikan terlebih dahulu apakah JavaScript sudah aktif pada browser.

Caranya adalah dengan mengunjungi pengaturan browser > Site Settings > ” Site can use JavaScript” atau enable JavaScript. Apabila sudah aktif atau dipilih, maka silahkan ikuti tahap demi tahap di bawah ini:

1. Pikirkan Terlebih Dahulu Tulisan yang Akan Digunakan

Dimulai dari awal, pengguna akan perlu memikirkan tulisan apa yang akan diubah dengan alat font generator nanti. Sebab, alat tersebut hanya sebagai pengubah karakter, jadi tulisan aslinya tetap harus dibuat sendiri.

Dalam memutuskan tulisan yang aesthetic, sebenarnya juga tidak sulit, karena yang akan membuat aesthetic adalah font dan karakter yang dipakai. Tinggal sesuaikan dengan untuk apa tulisan tersebut dibuat, misalnya untuk biodata IG.

2. Tempelkan Tulisan pada Font Generator

Setelah membuat tulisan, lalu salinkan tulisan dengan menyeleksi tulisan tersebut, lalu pilih Copy/Salin. Apabila sedang menggunakan komputer atau laptop, seleksi tulisan tersebut dengan mouse, lalu klik shortcut Ctrl + C.

Kemudian, tempelkan tulisan tersebut pada font generator yang sudah disediakan. Atau, cara lainnya adalah dengan mengetikkan secara langsung pada kolom yang disediakan. Nantinya tools font generator akan mengubah tulisan secara real-time.

Di bawahnya akan tersedia berbagai pilihan tulisan unik, cantik, atau aesthetic sebagai hasilnya. Tinggal pilih tulisan yang mau dipakai dengan ikon Copy di sampingnya. Jika belum yakin, pilih opsi Lihat Font Lainnya untuk pilihan tambahan.

3. Salin dan Tempelkan Kembali pada Platform yang Diinginkan

Setelah sudah menyalin tulisan yang aesthetic, sekarang tinggal tempelkan pada tempat atau platform yang ingin ditambahkan. Tergantung dari platform yang dipilih, caranya sedikit berbeda, karena fitur-fiturnya pun tidak sama.

Sebagai contoh, mari anggap tulisan ini dibuat untuk biodata IG. Untuk melakukannya, buka Edit Profil pada halaman profil akun Instagram, dan tempelkan pada kolom tersebut. Jangan lupa untuk mengetuk ikon centang untuk menyimpan perubahan.

Contoh Tulisan Aesthetic hasil dari Alat Font Generator

Apabila bimbang dalam memilih pilihan font yang disediakan pada alat tersebut, artikel ini juga akan memberikan contoh hasilnya. Sebagai preferensi, berikut contoh tulisan atau teks hasil alat font generator tersebut:

  • ᴄᴏɴᴛᴏʜ ᴛᴜʟɪꜱᴀɴ ᴀᴇꜱᴛʜᴇᴛɪᴄ.
  • Contoh Tulisan Bold.
  • Contoh Tulisan Italic.
  • [C][o][n][t][o][h] [T][u][l][i][s][a][n] [K][o][t][a][k].
  • (◔◡◔) Contoh Tulisan Emote (◔◡◔).
  • ʞılɐqıᗡ uɐsıln⊥ É¥oʇuoƆ.

Apa Saja Platform yang Mendukung Tulisan Aesthetic?

Perlu diketahui, bahwa terkadang tulisan unicode tidak terlihat pada kondisi tertentu. Setiap pemakai tulisan ini tentunya ingin tulisannya dapat dilihat oleh orang lain. Sebab itu, berikut macam-macam situs yang dapat memunculkan tulisan tersebut:

1. Media Sosial

Tentunya yang paling pertama yaitu platform sosial media. Pasalnya, tren menggunakan tulisan berestetika ini berasal dari beberapa media sosial. Bisa dikatakan, jika hampir semua media sosial mendukung tulisan ini.

Seperti contohnya, saat scrolling di grup Facebook, pasti ada beberapa pengguna akun FB yang nama profilnya beda dengan lain. Hal tersebut dikarenakan mereka menggunakan alat font generator seperti tools ini, untuk membuat nama tersebut.

Selain nama profil, tulisan berestetika juga dapat dipakai dalam komentar, reply, caption post, bahkan direct message. Hal ini, tentu memberikan kemudahan bagi orang yang ingin berkreasi dengan alat tersebut.

2. Aplikasi Messenger

Selain media sosial, aplikasi messenger juga dapat mendukung tulisan unik dan aesthetic seperti ini. Salah satunya yaitu WhatsApp dan Telegram, yang sering digunakan sebagai messenger atau chat group.

Menggunakan tulisan yang estetika di aplikasi messenger juga tidak terlalu berbeda. Misalnya pada WhatsApp, tulisan tersebut dapat dipakai untuk chatting dan status WA. Hal serupa juga diaplikasikan pada Telegram.

3. Game Online

Bagi pemain yang ingin membuat nama unik, seram, dan lain sebagainya, juga dapat menggunakan tulisan ini. Bahkan, sudah banyak pemain game online yang namanya terbuat dari karakter unik, contohnya yaitu PUBG, FF, dan Mobile Legends.

Umumnya, karakter unicode dan lainnya dapat dijadikan sebagai penghindar dari nama yang sama. Tulisan ini akan mempermudah pembuatan nama dalam game-game tersebut, tidak hanya sekedar aesthetic saja.

Akhir Kata

Kesimpulannya, tulisan aesthetic dapat dibuat dengan cepat dan mudah dengan aesthetic font generator. Dengan alat tersebut, tulisan seperti apapun akan dapat dibuat, tanpa harus melakukan unduhan dan instalasi. Namun perlu diingat, membuat tulisan atau nama aesthetic juga tidak hanya sekedar mengandalkan karakter unik semata. Pembuat perlu mencari nama yang cantik, bermakna, serta terlihat beda dari khalayak umum.

M. Hernawan
Web developer yang juga suka dengan dunia sysadmin. Pernah belajar Teknik Informatika di Indonesia.

Kirim Komentar