Cara Anonymous Chat Telegram

Ingin mencari teman baru di Telegram? Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan teman baru adalah dengan menggunakan anonymous chat telegram. Normalnya kita hanya bisa chatting dengan orang lain jika mengetahui nomor telepon atau username telegram orang tersebut. Namun pada anonymous chat, kita dipertemukan dengan orang lain secara random tanpa perlu mengetahui username dan nomornya.

Sampai saat ini, fitur anonymous chat masih tidak tersedia secara resmi di Telegram. Namun kita bisa menggunakan bot anonymous telegram untuk chat secara random. Caranya adalah dengan mengirim chat ke akun bot tersebut dengan kata-kata tertentu. Bingung? Tenang saja, saya akan cara main anonymous chat telegram secara detail beserta gambarnya agar mudah dipahami.

Saat ini sudah ada banyak bot yang bisa digunakan dengan tujuan berbeda-beda. Nah, kita bisa mencari bot tersebut pada kolom pencarian dengan mudah. Setelah itu kita hanya perlu mengirim pesan ke akun bot tersebut maka bot itu akan membalas secara otomatis tentang cara penggunaannya. Untuk lebih jelasnya simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Berikut ini adalah cara chat anonymous di Telegram bot.

  1. Buka aplikasi Telegram pada HP Android atau iPhone.
  2. Tap tombol pencarian yang ada di pojok kanan atas aplikasi.
  3. Ketikkan nama dari bot anonymous. Misalnya anonxbot.
  4. Kemudian tap pada hasil pencarian paling atas. Maka akan terbuka tampilan chat dengan bot tersebut. Untuk nama bot lainnya akan saya share di bawah beserta kegunaannya.
  5. Tap tombol Start atau kirimkan chat dengan mengetik /start. Maka bot akan membalas dengan pesan Looking for a partner yang artinya sedang mencari partner untuk kita.
  6. Tunggu hingga muncul balasan:
    Partner found 🐵
    /next — find a new partner
    /stop — stop this dialog.

    Artinya kita sudah terhubung dengan orang lain. Nah, sekarang kirimkan chat sesuai keinginan.
  7. Ketik pesan chat sesuai keinginan dan tunggu partner anonim kita membalasnya. Jika ingin skip atau mencari teman lain ketik /next. Kita juga bisa mengubah pengaturan gender kita laki-laki atau perempuan dengan mengetik /settings. Pengaturan ini tentunya akan mempermudah kita menemukan pasangan yang sesuai.
Langkah menggunakan bot anonymous chat telegram

Terkadang bot di atas memiliki kecepatan yang lambat. Sehingga tidak merespon chat dari kita. Hal ini diakibatkan oleh banyaknya orang yang mengaksesnya.

Nah, selain anonxbot ada banyak lagi bot anonymous yang bisa kita gunakan untuk anonymous chat. Setiap bot memiliki menu yang berbeda sehingga cara penggunaannya pada langkah 5 dan seterusnya juga berbeda. Umumnya cara penggunaannya akan tampil saat kita mengirimkan chat ke bot tersebut pertama kali. Jadi kita bisa mengikuti petunjuknya.

Berikut adalah bot telegram yang populer di Indonesia.

  • Talkbot
    Untuk menggunakannya ketik pada pencarian dengan nama talkbot. Di sana kita bisa memilih untuk bergabung ke room dengan mengetikkan /join. Selain itu kita juga bisa chat secara private dengan mengetikkan /private.
  • AnakRpBot
    Sama seperti sebelumnya, kita bisa mencarinya dengan nama anakrpbot. Bot anonymous ini khusus anak RP (role player). RP di telegram maksudnya adalah orang tersebut memerankan tokoh terkenal seperti artis Korea, Indonesia dan lainnya. Pengguna tersebut tidak akan menunjukkan nama atau data aslinya. Jadi jika bukan RP lebih baik tidak menggunakan AnakRpBot.
  • rajinnulis2_bot
    Bot ini juga viral beberapa hari ini. Bukan untuk anonymous chat melainkan untuk menulis kata yang kita ketik ke buku tulis dengan tulisan tangan secara otomatis. Untuk menggunakannya adalah dengan mengetik /magernulis3<spasi>kalimat anda disini. Maka semua kalimat anda akan otomatis masuk ke buku lalu hasilnya berupa gambar dikirim dalam chat tersebut.

Bagaimana, mudah bukan caranya? Intinya, kita hanya perlu mencari berdasarkan username di atas kemudian mengirim chat. Maka secara otomatis akan tampil panduan singkat misalnya /start, /search, /next dan lainnya.

Dengan kehadiran fitur ini tentunya kita bisa memiliki banyak teman baru melalui anonymous chat telegram. Sayangnya terkadang kecepatan membalas dan respon chat dari bot sangat lambat. Hal ini tentunya sangat menjengkelkan. Nah, jika anda punya informasi nama bot anonymous telegram yang lebih seru dan cepat silahkan tuliskan di kolom komentar.

Nur Ba'diyatul Isro'iyah
Suka utak-atik aplikasi HP khususnya Android dan selalu mengikuti perkembangan dunia online.

Kirim Komentar