Harga HP vivo Y33T

Kehadiran hp Vivo Y33T yang rilis baru-baru ini tentu wajar jika dijadikan bahan perbincangan hangat oleh banyak orang. Pasalnya smartphone vivo satu ini adalah penerus dari seri Y33S yang dari tampilan boxnya saja memang kelihatan sama-sama mirip. Di bagian dalam box juga ada beberapa item yang disertakan seperti softcase, kepala charger, kabel data USB type C, ejector SIM, dan kartu SIM perdana dari IM3 selama promo masih berlangsung.

Sebagai varian menengah terbaru dari vivo hp ini dibandrol dengan harga yang tetap yakni di kisaran 3 jutaan. Bagaimana dengan spesifikasi serta fitur yang diusung apakah vivo Y33T punya perbedaan yang signifikan dibanding seri sebelumnya?

Harga Vivo Y33T

  • RAM 8 GB/128 GB = Rp 3.399.000

Spesifikasi Lengkap Vivo Y33T

  • CPU : Snapdragon 680
  • RAM : 8 GB RAM
  • Memori Internal : 128 GB
  • Kamera depan : 16 MP wide
  • Kamera belakang : Triple Camera 50 MP Wide, 2 MP Depth, 2 MP Macro
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, 18 W Fast Charging
  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Ukuran Layar : 6,58”
  • Dimensi : 164,3 mm x 76,1 mm x 8,mm
  • Berat : 182 gram

Review Lengkap

Desain dan Dimensi

Didesain dengan tema premium vivo seolah-olah menghadirkan ponsel Vivo Y33T agar terlihat sebagai ponsel kelas atas berharga mahal.

Dibungkus dengan material body belakang dan juga frame-nya yang menggunakan bahan plastik/polycarbonate.

Bodynya memiliki dimensi panjang sekitar 164,3 dengan lebar di kisaran 76,1 dan tebal hanya 8mm saja. Nilai dimensi tersebut memanglah sama dengan seri sebelumnya termasuk dari segi bobot hp yang berada di kisaran 182 gram.

Tampilan belakang vivo y33t

Merujuk pada website resmi vivo indonesia bahwa terdapat 3 varian warna yang disediakan antara lain Mirror Black, Midday Dream, dan Starry Gold.

Kamera

Dari sisi kamera belakangnya hp ini menggunakan setup triple kamera dibungkus frame yang berbentuk persegi dengan latar belakang berwarna hitam. Ketiganya sensor kamera belakangnya memiliki rincian resolusi yakni kamera utama sebesar 50 MP, sensor Depth 2 MP, dan sensor Macro yang juga punya resolusi sebesar 2 MP.

Sementara di bagian kamera selfienya didesain dengan tema Waterdrop dengan besaran resolusi 16 MP. Hasil kamera belakangnya overall cukup mumpuni terutama pada siang hari mulai dari saturasi warna cukup oke, detail juga masih masuk akal.

Baik kamera utama maupun kamera belakangnya mampu digunakan untuk merekam video hingga 1080p 30FPS. Tapi hati-hati saat merekam video karena tidak ada fitur stabilisasi video sehingga videonya rawan terkena guncangan.

Layar

Pada bagian depannya pengguna akan menjumpai layar berukuran 6.58 inchi dengan menggunakan panel IPS LCD. Layar tersebut hadir dengan resolusi FULL HD dengan format 1080 x 2408 piksel yang siap memberikuan konten visual semaksimal mungkin.

Meskipun masih menggunakan layar IPS namun dengan kerapatan piksel sebesar 401ppi yang dibawanya membuat layar ini sangat tajam dan berkelas. Ditambah dengan rasio layar yang berada di 20:9 bisa dipastikan hasil tampilan layarnya akan sangat tipis.

Tidak berhenti disitu saja layarnya juga sudah dibelaki dengan fitur refresh rate yang tinggi yakni 90 Hz. Alhasil dipakai untuk nonton film, main sosmed, bahkan bermain game pun tidak masalah pasti betah dan nyaman.

Chipset CPU

Beranjak di bagian dapur pacunya vivo y33t ini memakai chipset berbeda dari saudaranya dari yang memakai Helio G80 menjadi Snapdragon 680 dengan performa yang tentu lebih bagus. Chipset tersebut dikombinasikan dengan CPU Octa core lengkap dengan GPU Adreno 610 yang tergolong mutakhir.

Di indonesia ponsel ini dihadirkan dalam 1 varian yakni RAM 8GB ditambah dengan memori internal yang mencapai 128GB. Jika dirasa kurang maka fitur RAM Expansion bisa diaktifkan dengan ekspansi ram yang bisa ditambah maksimal sebesar 4GB.

Fitur tersebut berguna untuk mengalokasikan memori internal yang tidak digunakan menjadi RAM ekstra agar perangkat dapat bekerja lebih cepat. Sehingga cocok bagi pengguna yang suka bermain game baik yang ringan-ringan maupun game HD sekalipun.

Dalam pengujian performa menggunakan antutu versi 9 vivo mampu mencatatkan angka di kisaran 280 ribuan. Performa yang didapat jika dipakai bermain game seperti PUBG mobile hp ini bisa dapat settingan di mode Balance-Medium. Hasilnya pun lancar tidak ada kendala yang signifikan.

Baca juga: HP Vivo Terbaru.

Baterai

Disokong kapasitas baterai yang besar sebesar 5000mAh hp ini membuat penggunanya merasa lega dan tidak gampang kehabisan baterai. Baterai besarnya juga telah mendukung fitur pengecasan cepat 18 watt yang bisa langsung dinikmati berkat disertakannya charger dan kabel pada box pembelian.

Masalah keawetan tidak usah ditanyakan lagi karena saat digunakan scrolling tiktok selama satu jam konsumsi dayanya hanya memakan sekitar 7 persen saja.

Begitu pula saat dipakai bermain game seperti mobile legend selama setengah jam hanya mengurangi daya sebesar 5 persen saja.

Contoh lain saat bermain PUBG yang diset di Smooth-High konsumsi baterainya berkurang hanya di 4 persen dengan waktu yang sama yakni setengah jam.

Penutup

Vivo Y33T adalah penerus dari Y33S yang dari sisi desain bisa dibilang sama hanya berbeda dari sisi performanya karena telah mengalami upgrade yakni menggunakan chipset Snapdragon 680. Hp ini layak disebut sebagai hp yang bagus di kelas menengah dengan harga 3 jutaan yang mampu menjawab segala kebutuhan penggunanya.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar