Oppo A95: Harga Terbaru, Spesifikasi dan Review Lengkap

Kabar baik buat para penggemar oppo yang ada di Indonesia karena oppo telah merilis hp seri A terbarunya yakni Oppo A95. Setelah satu tahun oppo belum merilis hp seri oppo A90-an dan kini hp Oppo A95 siap tampil perdana di bulan ini. Secara posisi hp ini adalah penerus dari hp oppo seri A91, Oppo A92 dan juga Oppo Reno 5F. Menargetkan pasar untuk generasi milenial ponsel ini diyakini dapat meneruskan kesuksesan seri pendahulunya dengan fitur yang tentunya lebih disempurnakan.

Masuk di kategori kelas mid range oppo nampaknya mempertahankan hp seri A dengan tampilan futuristik dan keren. Jika masih penasaran dengan spesifikasi lain dan review lengkap dari hp Oppo Seri A95 tersebut mari kita simak saja pembahasannya di artikel berikut ini!

Harga HP Oppo A95

  • RAM 8 GB/256 GB = Rp 3.900.000

Spesifikasi Lengkap Oppo A95

  • CPU : Snapdragon 662
  • RAM : 8 GB RAM
  • Memori Internal : 128 GB
  • Kamera depan : 16 MP
  • Kamera belakang : Triple Camera 48 MP Wide, 2 MP Macro, 2 MP Depth
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, 33 W Fast Charging Super VOOC 2.0
  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Ukuran Layar : 6,43”
  • Dimensi : 160,3 mm x 73,8 mm x 8 mm
  • Berat : 175 gram

Review Lengkap

Desain dan Dimensi

Mulai dari bagian desainnya hp Oppo A95 mengusung Glow Oppo Design di mana bagian belakangnya punya warna gradasi yang bisa bergonta-ganti warna jika terkena pantulan cahaya.

Tampilan belakang oppo a95

Bahan yang digunakan menggunakan polikarbonate, tapi uniknya di bagian belakang hp ini dirancang agar tidak meninggalkan sidik jari ketika digunakan bahkan dapat menahan goresan-goresan kecil.

Memiliki sertifikasi IPX4 hp Oppo A95 membuat kita tidak takut dan lebih terjamin akan keamanan bodynya terhadap cipratan air. Dimensi dari hp ini punya ketipisan yang tidak sampai 8mm atau hanya 7,95 mm saja. Untuk panjangnya sekitar 160,3 mm dan lebar sekitar 73,8 mm.

Sedangkan untuk bobotnya ada di angka 175 gram saja, termasuk cukup ringan saat di genggam padahal hp ini punya kapasitas yang tergolong besar. Sementara pilihan warna yang disajikan memang hanya ada dua warna yakni terdiri dari warna Black dan warna Aurora.

Baca juga: HP OPPO terbaru.

Kamera

Salah satu fitur yang paling penting untuk mengabadikan momen momen penting, hp ini menawarkan sistem triple camera dengan kamera utama sebesar 48 MP, 2 MP macro dan 2 MP lensa bokeh. Hasil foto dari kamera belakangnya lumayan bagus dengan warna yang oke, kecerahan warnanya pas, dan cenderung kontras.

Untuk hasil videonya meski pada saat pengambilan video sedikit shaky tapi hasilnya benar-benar cukup smooth. Sedangkan di bagian depannya Oppo A95 memasangkan kamera beresolusi 16 MP menghasilkan warna yang detail dan dynamic range yang ideal.

Layar

Beralih di bagian layarnya hp ini punya ukuran layar di 6,43 inchi dengan panel AMOLED display yang beresolusi 1080p atau FULL HD+. Karena hp ini sudah menggunakan layar AMOLED jadi untuk sensor fingerprint-nya bisa langsung di layar atau Fingerprint in-display.

Satu lagi fitur bawaan untuk mengatasi flicker di hp berlayar AMOLED maka Oppo menyisipkan fitur DC Dimming agar memberi kenyamanan bagi pengguna yang sensitif terhadap layar. Layar tersebut juga sudah dibalut dengan kaca Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar terhadap goresan

Chipset CPU

Lanjut mengenai chipsetnya hp ini menggunakan chipset Snapdragon 662. Chipset yang tidak bisa dibilang baru tapi untuk fungsi dan performanya masih tergolong oke.

Saat dites menggunakan aplikasi benchmark seperti Antutu skor yang didapat hp ini bisa sampai 206 ribuan. Pada saat dicoba bermain game mobile legend tidak ada kendala sama sekali dan sanggup melibas settingan ultra. Sementara untuk game PUBG mobile masih bisa dihandle di settingan Smooth High atau tertingginya di Balance-Medium.

Baterai

Terakhir mengenai baterainya meski punya body yang tipis tapi di dalamnya ada baterai yang berkapasitas besar yakni 5000 mAh.

Dengan kecepatan cas yang memasok daya 33 Watt hp ini membuat kita tidak merasa khawatir akan waktu yang lama saat mengecas. Di dalamnya juga terdapat mode super hemat yang bisa diaktifkan untuk menghemat daya saat kita hendak kehabisan baterai.

Penutup

Hp Oppo A95 membawa misi yang sangat berat jika dilihat dari beberapa spek seperti chipset yang digunakan, serta hp merk lain menawarkan spek yang bisa dibilang bersaing. Namun hal itu bisa ditepis dari keberadaan fitur lain yang spesial seperti baterai berkapasitas besar, desain body yang cantik, serta harga yang ditawarkan pun lumayan terjangkau.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar