Harga Oppo A96

Mengusung label “Performa berkualitas, aktif tanpa batas” Oppo A96 adalah hp keluaran terbaru dari oppo yang ditujukan untuk menemani pengguna dalam menunjang aktivitas kesehariannya. Oppo lovers sebaiknya bersiap-siap karena hp ini akan menjadi penerus seri A sebelumnya yaitu Oppo A95 yang terbukti sukses lebih dulu di pasaran.

Tentu berbagai peningkatan dan pembaruan spesifikasi telah diterapkan di hp tersebut seperti performa chipset yang lebih cepat, resolusi kamera lebih besar, dan ketangguhan body yang tahan lama. Lalu seperti apa spesifikasi dan berapa harganya?

Harga Oppo A96

  • RAM 8 GB/128 GB = Rp 3.799.000

Spesifikasi Lengkap Oppo A96

  • CPU : Snapdragon 680
  • RAM : 8 GB RAM
  • Memori Internal : 128 GB, 256 GB
  • Kamera depan : 16 MP wide
  • Kamera belakang : Dual Camera 50 MP Wide, 2 MP Depth
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, 33 W Fast Charging
  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Ukuran Layar : 6,59”
  • Dimensi : 164,4 mm x 75,7 mm x 8,4 mm
  • Berat : 191 gram

Review Lengkap

Desain dan Dimensi

Ponsel ini dihadirkan dengan tampilan Oppo Glow Design yang mampu memberi kesan elegan serta dapat meminimalisir bekas sidik jari pada body hp.

Panjang hp tergolong ideal yakni sekitar 164 mm, dengan lebar berkisar di 75 mm, dan tebal body yang sedikit bongsor yakni sekitar 8,4mm.

Berat hpnya sendiri berada di angka 191 gram tapi masih nyaman jika digenggam. Ditambah lagi fitur proteksinya menjadikan hp terlindungi dari debu dan tahan air karena memiliki sertifikat IPX4.

Tampak belakang oppo a96

Disisi kanan hp terdapat tombol power yang juga difungsikan sebagai sensor fingerprint, sedangkan sisi kiri terdapat tombol volume dan simtray untuk dual nano sim dan micro SD. Bagi yang suka mendengarkan musik pakai jack 3,5 mm mungkin ini kabar baik karena di bagian bawah hp tersedia port audio untuk jack 3.5mm, dual speaker dan ada juga colokan port USB type C.

Tersedia 2 varian warna yang sangat menggoda yaitu warna Starry Black dan Pearl Pink dengan efek menyerupai warna seperti mutiara.

Kamera

Peletakan modul kamera belakangnya juga terlihat simple dan rapi dengan frame kotak-kotak yang ujungnya dibuat tidak lancip.

Di bagian kamera utama Oppo A96 dibekali dua lensa kamera utama dengan resolusi kamera utama sebesar 50 MP untuk lensa wide, dan 2 MP lensa depth. Kamera depannya masih mengusung spesifikasi yang sama dengan seri sebelumnya yakni sebesar 16 MP. Besaran angka resolusi tersebut masih oke untuk dipakai selfie maupun groufie. Baik kamera depan maupun kamera belakangnya bisa diset untuk merekam video dengan format 1080p 30fps.

Lihat juga: HP OPPO Terbaru.

Layar

Mengenai layarnya hp ini memiliki ukuran layar yang lebih luas daripada seri pendahulunya yaitu sebesar 6,59 inci.

Kali ini Oppo memasangkan panel IPS LCD dengan kombinasi tampilan yang mendukung hingga resolusi FULL HD+. Aktifitas seperti scrolling sosmed dan browsing internet menjadi lebih nyaman di mata berkat dukungan refresh rate layar yang mencapai 90 Hz.

Proteksi layar hp ini menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang cukup mampu memberikan perlindungan layar dari goresan.

Chipset CPU

Masuk ke urusan performa tentu seri terbarunya mengalami peningkatan karena sudah menggunakan chipset Snapdragon 680. Arsitektur chipset berteknologi 6nm tersebut diduetkan dengan GPU Adreno 610 untuk menggenjot kualitas grafisnya.

Performanya nampak ketika dipakai bermain game seperti PUBG Mobile yang mampu disetting di Smooth Ultra dengan gameplay lancar. Jika digunakan untuk bermain game sekelas Mobile Legend tentu settingan maksimalnya bisa dihandle dengan baik di hp ini.

Saat dites menggunakan aplikasi benchmarking seperti antutu versi 9 Oppo A96 mencatatkan angka fantastis yakni di kisaran 274 ribuan.

Baterai

Dikemas dengan body ideal hp ini memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 5000 mAh menjadikan pengguna semakin tenang saat digunakan intensitas tinggi.

Dilengkapi fitur SuperVOOC atau pengisian daya cepat 33 watt yang mampu mempersingkat waktu pengecasan meski kapasitas baterainya tergolong besar. Fitur tersebut mampu mengecas hp yang mulanya memiliki sisa baterai nol persen menjadi penuh 100 persen hanya dalam waktu sekitar 1 jam 15 menitan saja.

Penggunaan baterainya juga pastinya awet, sebagai contoh saat bermain game PUBG selama 1 jam baterai hanya berkurang sektiar 15 persen saja. Contoh lainnya pada saat kondisi baterai full hp bisa dipakai nonton film selama 12 jam 40 menitan dengan settingan kecerahan layar sekitar 5 persen.

Penutup

Seri A terbaru yang dikeluarkan oppo satu ini memang memiliki beberapa perbedaan dari seri sebelumnya seperti panel layarnya menggunakan IPS, dan desain hp yang malah lebih berat. Namun dari sisi performa tidak usah ditanyakan lagi cocok untuk penggunaan casual, terlebih lagi kualitas kamera lebih besar dan begitu juga dengan memori internalnya yang support extended RAM.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar