Harga vivo V23e

Di bulan November tahun ini Vivo meluncurkan hp seri terbarunya yang dinamakan Vivo V23e. Entah kenapa Vivo menamai hp terbarunya dengan V23e padahal seri lain dari V23 ini belum ada. Menyasar kelas menengah dengan harga di kisaran hampir 4 jutaan. Bagian yang paling menarik dari hp vivo 23 tersebut adalah mesin yang dipakai.

Kita mungkin sudah tahu mengenai performa hp kelas menengah yang memakai chipset Helio G95. Tapi untuk Vivo V23e menggunakan chipset penerusnya, yakni Helio G96 yang performanya tentu lebih bagus lagi dari generasi sebelumnya. Agar lebih jelasnya mengenai fitur, spesifikasi, dan review lengkap dari hp Vivo V23e tersebut mari simak saja pembahasannya di artikel berikut!

Harga Vivo V23e

  • RAM 8 GB/128 GB = Rp 3.885.000

Spesifikasi Lengkap Vivo V23e

  • CPU : MediaTek Helio G96
  • RAM : 8 GB RAM
  • Memori Internal : 128 GB,
  • Kamera depan : 50 MP
  • Kamera belakang : Triple Camera 64 MP Wide, 8 MP Ultrawide, 2 MP Macro
  • Baterai : Li-Po 4050 mAh, 44 W Fast Charging
  • Jaringan : GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • Ukuran Layar : 6,44”
  • Dimensi : 160,9 mm x 74,3 mm x 7,4 mm
  • Berat : 172 gram

Review Lengkap

Desain dan Dimensi

Body dari Vivo V23e terkesan mahal karena punya tekstur yang lembut, halus, dan backdoornya terbuat dari kaca yang diberi nama Satin AG Glass.

Dimensi hp keluaran vivo ini tergolong praktis dengan panjang sekitar 160 mm, lebar 74,3 mm dan ketebalan hp yang cukup tipis hanya 7,4 mm saja.

Tampak belakang hp vivo v23e

Selain praktis berat dari hp tersebut di kisaran 172 gram membuat Vivo V23e nyaman dan ringan jika dibawa kemana-mana. Pilihan warna dari hp Vivo V23e terdiri dari Sunshine Coast yang bisa berubah-ubah warnanya jika terkena pantulan cahaya, dan Moonlight Shadow yang bewarna gelap.

Simak juga: HP Vivo Terbaru.

Kamera

Mengandalkan sistem triple kamera pada kamera belakangnya dengan resolusi 64 MP Night Camera, 8 MP Super Wide-Angle Camera, dan 2 MP Super Macro camera. Di bagian depannya terpasang kamera beresolusi 50 MP AF Night portrait camera dengan penempatan kamera berada di tengah atas layar.

Kualitas yang dihasilkan dari kamera hp ini sama halnya seperti hp kelas menengah lainnya gambar foto terang, detailnya tajam dan punya dynamic range yang cukup oke. Namun jika dipakai di ruangan indoor atau yang minim cahaya ketajamannya mulai menurun dan efek oversharpeen serta efek HDR mulai muncul agar warna kecerahan pada foto tetap terjaga.

Disamping itu vivo menawarkan fitur di software kameranya yang bisa kita mainin, seperti fitur Multi style portrait, dual view video untuk merekam kamera depan dan belakang secara bersamaan. Hasil kualitas videonya juga lumayan karena bisa support resolusi 1080 30 fps untuk kamera depannya, dan terdapat fitur keren seperti Steadyface Selfie untuk menstabilkan saat merekam.

Layar

Layar yang dipakai di Vivo V23e ini masuk dalam kategori yang standar dengan speed refresh rate di 60 Hz, memang tidak secepat hp yang 90 Hz atau 120 Hz sehingga daya yang dipakai sedikit. Panel layar yang dipakai juga lebih hemat daya karena menggunakan AMOLED daripada panel IPS yang jelas lebih ketinggalan dan kurang efisien.

Ukuran layarnya tidak terlalu besar yakni berukuran 6,44 inchi dengan resolusi Full HD+ jadi untuk penggunaan sehari-hari seperti menonton film, atau main game yang standar sudah dirasa cukup.

Chipset CPU

Mengusung mesin terbaru yaitu MediaTek Helio G96 yang kemampuannya bisa dibandingkan dengan chipset Helio G95. Mengenai performanya hp ini mampu melibas game-game seperti Mobile legends di settingan mentok kanan atau di Ultra dengan 60 Fps.

Lalu jika dipakai main PUBGM settinganya bisa di mode Smooth- ultra dengan frame rate yang lancar di 35 fps. Uniknya saat dgunakan untuk bermain game-game berat seperti Genshin Impact kita bisa dapat frame rate yang naik turun dengan rata-rata di angka 40 an fps.

Ada fitur spesial yang bisa kita pakai saat bermain game yakni fitur Performance Mode yang jika diaktifkan bisa mengubah performa yang ada di hp kita.

Performanya memang terlihat pada saat dites menggunakan aplikasi Antutu di mana hp ini mampu mencatatkan angka di kisaran 306 ribuan.

Baterai

Meski baterai yang digunakan kapasitasnya tidak bisa dibilang besar yakni di 4050 mAh, tapi durasi hidupnya tergolong lama. Konsumsi dayanya jika dipakai bermain game seperti mobile legends selama 30 menit hanya terpakai sekitar 6 persen saja.

Dipakai untuk main PUBGM selama 30 menit juga berkurang 6 persen, sedangkan dipakai main genshin impact selama setengah jam baterainya berkurang 15 persen saja. Buat kecepatan ngecasnya sendiri jika memakai charger bawaan FlashCharge 44 Watt selama setengah jam mampu mengecas baterai 66 persen.

Jika ingin mengecas hingga penuh maka kisaran waktu yang dibutuhkan berkisar 1 jam atau bahkan tidak sampai.

Penutup

Vivo V23e menawarkan hp dengan performa yang oke, daya tahan baterai yang bagus ditambah waktu chargingnya yang cepet, serta punya desain selayaknya hp mewah. Memang fitur yang ditawarkan tidak ada yang terlalu menonjol tapi relatif aman bagi orang yang menginginkan hp di kisaran harga 3 sampai 4 jutaan.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar