0831 Kartu Apa? Ini Provider Yang Menggunakan Nomor 0831

Informasi terkait 0831 kartu apa dapat memudahkan pelanggan dalam mencari layanan dari operator yang disediakan. 0831 merupakan salah satu kode prefiks yang cukup langka. Awalan nomor ini jarang ditemui di Indonesia.

Jika sudah mengetahui kode prefiks atau awalan nomor, maka akan lebih mudah mengakses layanannya. Jadi, sebenarnya apa itu kartu 0831? Lalu, Daerah apa saja yang menggunakan kode ini? Cari tahu informasi lainnya pada pembahasan di bawah ini.

0831 Kartu Apa?

Diketahui 0831 adalah kode nomor HP dari operator seluler Axis. Nomor 0831 adalah prefix untuk kartu Axis yang tidak bekerja sama dengan XL.

sim card nomor 0831

Kode ini hanya bisa ditemukan di beberapa daerah, khususnya Jawa dan Sumatera. Selain itu, layanan ini juga hanya berjalan untuk pelanggan prabayar. Daerah mana saja yang memiliki kode 0831?

Beberapa daerah yang menggunakan kode ini adalah Pekanbaru, Dumai, Banda Aceh, Rantauprapat, dan Mataram. Selain itu, juga ada daerah Lhokseumawe, Medan, Malang, dan masih banyak lagi.

Lihat juga: 0895 Kartu Apa?

Cara Cek Nomor Axis

Nomor telepon menjadi hal penting yang harus diingat supaya orang lain bisa menghubungi. Sayangnya, seringkali beberapa orang melupakan nomor teleponnya sendiri. Jangan khawatir, provider Axis menyediakan cara cek nomor paling mudah, yaitu:

1. Menggunakan Dial Up

Cara yang paling sederhana adalah menggunakan fitur dial up atau panggilan pada ponsel. Tekan *2# untuk melakukan pengecekan, kemudian klik ok. Tunggu beberapa saat hingga layar menampilkan nomor Axis yang terpasang di SIM HP.

Selain itu, ada kode lain yaitu *123*7#. Tekan tanda ok, lalu pilih angka 5. Pada layar, akan tampil informasi seputar nomor dan data lainnya terkait kartu yang digunakan.

Kode dial up yang terakhir adalah *123*10#. Langsung tekan tombol ok dan tunggu sampai muncul nomor Axis. Ingat, seluruh kode dial up ini hanya dapat digunakan jika nomor Axis masih aktif.

2. Melalui Aplikasi

Saat ini, perkembangan aplikasi semakin canggih. Ini membuat provider Axis tidak mau ketinggalan dan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengecek nomor telepon melalui aplikasi. Tampilan interface aplikasinya juga sederhana, membuat penggunaannya mudah.

Aplikasi ini gratis dan tersedia di berbagai sistem operasi. Download AxisNet terlebih dahulu, kemudian ikuti langkah berikut.

  • Pertama, daftarkan akun menggunakan data pribadi. Tuliskan berbagai informasi yang dibutuhkan. Jangan khawatir, proses pendaftaran berlangsung cepat dan hanya membutuhkan nomor Axis beserta sandinya.
  • Selanjutnya, masukkan nomor kartu beserta alamat email.
  • Lalu, isi captcha dan lakukan registrasi nomor dengan menekan tombol kirim.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul balasan SMS dan masukan kata sandi baru.
  • Pengguna akan langsung masuk ke tampilan awal, pilih informasi akun untuk melihat nomor telepon.

3. Menggunakan Website

Cara selanjutnya untuk mengecek nomor Axis adalah lewat website. Untuk menggunakan layanan ini, langsung saja akses situs MyAxis. Supaya bisa menggunakannya, pastikan masuk ke akun terlebih dahulu.

Jika belum ada, lakukan registrasi secara gratis. Login menggunakan ID beserta passwordnya dan pastikan sudah sesuai. Selain fitur untuk mengecek nomor telepon, situs resmi ini juga menyediakan berbagai informasi menarik serta penawaran dari Axis.

4. Menggunakan SMS

Cara yang terakhir untuk mengecek nomor telepon adalah dengan menggunakan SMS. Layanan ini terbilang sederhana dan mudah, namun pastikan memiliki pulsa yang cukup. Jadi, coba kirim pesan kepada anggota keluarga atau teman.

Setelah itu, minta mereka untuk mengirim balasan ke nomor Axis. Tentu saja nomor akan muncul jika hendak mengirim pesan balasan.

Kesimpulan

Terjawab sudah pertanyaan seputar 0831 kartu apa. Axis selalu memberikan kemudahan bagi penggunanya dari segi pengecekan nomor telepon hingga pembelian berbagai paketnya. Selain itu, provider ini juga terbilang kencang dan jarang mengalami error.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar