0858 Kartu Apa? Inilah Provider Dengan Awalan Nomor 0858

Provider telekomunikasi yang ada di Indonesia mempunyai beberapa kode prefix yang berbeda-beda. Untuk 0858 kartu apa dan masuk ke dalam kategori provider apa? Ini menjadi pertanyaan bagi sebagian orang yang tidak mengetahui kode tersebut.

tampilan sim card nomor 0858

Pasalnya kode yang terdapat pada awalan nomor tersebut adalah identitas pada nomor seluler setiap provider. Tidak hanya itu saja, luas jangkauan atau daerah identitas seluler pun dapat diketahui.

Untuk para pelanggan Indosat mungkin sudah tahu, kalau kode awalan nomor yang digunakan 0858 bukan? Namun, tidak semua orang mengetahuinya, terlebih lagi yang bukan termasuk pelanggan.

0858 Kartu Apa?

Mengacu pada website Indosat, kode 0858 merupakan nomor awalan operator im3 Indosat Ooredoo. Kehadiran dari kartu Mentari Ooredoo saat ini dibuat secara khusus untuk smartphone. Namun, penggunaanya sendiri telah diberhentikan sampai akhir 2016 dan digantikan dengan IM3 Prabayar. Dengan jumlah angka yang terdiri dari 12 angka di dalamnya.

Kode yang digunakan oleh provider Indosat sangat beragam, tidak hanya 0858 saja. Ada juga beberapa kode prefix lainnya yang digunakan oleh provider yang satu ini, ingin tahu apa saja itu? Simak berikut ini beberapa daftar kode yang ada, yaitu:

  • 0816 dan 0815 untuk Matrix, Mentari dengan jumlah 10, 11, 12 digit angka.
  • 0814, Broadband Indosat M2 dengan 12 digit angka.
  • 0857, IM3 dengan 12 digit angka.
  • 0856, IM3 dengan 10, 11 dan 12 digit angka.
  • 0855, Matrix dengan 10 digit angka.
  • Itulah beberapa kode prefix Indosat yang saat ini tersedia dan bisa digunakan. Jika, salah satu dari kode prefix di atas masuk ke dalam daftar panggilan, maka sudah tahu bukan providernya? Pastikan untuk tidak salah lagi dalam mengenali kode.

Lihat juga: 0895 Kartu Apa?

Cara Cek Nomor Indosat

Untuk pelanggan baru Indosat yang belum mengetahui bagaimana cara cek nomor Indosat, kini tentu bisa mempelajarinya. Mengingat ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengeceknya. Untuk lebih lanjut, simak berikut ini caranya, yaitu:

Menggunakan *123*30#

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk memeriksa nomor Indosat, yaitu dengan menggunakan 12330#. Pengguna cukup membuka menu panggilan, lalu pilih ok. Jika sudah, tunggu beberapa saat hingga notifikasi muncul pada layar ponsel.

Menggunakan *888#

Selanjutnya, cara yang dapat diterapkan untuk memeriksa nomor Indosat salah satunya dengan menggunakan *888#. Caranya yaitu, dengan memasukkan nomor kode yang telah disebutkan, lalu tekan ok. Selanjutnya tunggu sebentar, hingga akhirnya pemberitahuan nomor HP pun muncul.

Menggunakan Aplikasi MyIM3

Pengecekan nomor Indosat tidak hanya bisa dilakukan lewat panggilan atau SMS saja. Kini pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi MyIM3 yang sebelumnya dapat diunduh pada smartphone. Berikut langkah-langkah untuk menggunakannya, yaitu:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi MyIM3 lewat Play Store atau App Store.
  2. Selanjutnya ikuti panduan yang terdapat di halaman tersebut.
  3. Kemudian, lakukan registrasi untuk melakukan pendaftaran setelah siap install aplikasi.
  4. Jika sudah, jalankan aplikasi dengan cek nomor serta informasi lainnya.
  5. Terakhir, semua informasi dan layanan yang diinginkan pun bisa pengguna ketahui.

Begitulah kira-kira cara yang dapat pengguna terapkan, ketika ingin memeriksa nomor Indosat. Pastikan untuk selalu mengingat ketiga cara yang telah dijelaskan. Dengan begitu, nomor Indosat pun bisa diketahui dengan cepat.

Kesimpulan

Jadi, itulah ulasan terkait pertanyaan, 0858 kartu apa beserta dengan providernya. Jawabannya adalah im3 dari Indosat Ooredoo. Kemudahan untuk mengetahui informasi dari provider yang satu ini cukup terbilang mudah bukan? Pengguna cukup mengikuti ulasan yang telah dibahas, maka informasinya pun akan ditampilkan.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar