0878 Kartu Apa? Cek Nomor Prefix Provider Seluler Indonesia

0878 bisa dibilang merupakan awalan nomor telepon yang sering ditemukan. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui 0878 kartu apa apalagi provider yang mendukungnya. Kode prefix satu ini memang cukup awam di Indonesia.

Karena berasal dari provider yang memiliki banyak pelanggan. Sebagai informasi, kode prefix sendiri adalah nomor awalan yang dimiliki suatu provider. Fungsinya sebagai identitas dari provider dan pembeda layanan dengan provider lain.

0878 Kartu Apa?

Jawaban tentang 0878 kartu apa adalah XL Axiata, salah satu operator seluler Indonesia. Provider atau operator seluler ini juga punya kode prefix atau awalan nomor HP lainnya tidak hanya 0878 saja.

sim card dengan nomor awalan 0878

Nama kartu dan provider ini pasti sudah tidak asing lagi bukan bagi kebanyakan pengguna ponsel dan nomor telepon. Hal ini tidak mengherankan, karena XL memang salah satu provider telekomunikasi besar di Indonesia.

Bahkan, XL termasuk yang paling lama berdiri dan beroperasi di Indonesia. Penggunanya pasti sudah sangat banyak. Mulai dari pengguna barunya sampai dengan pengguna lama. Karena itulah, XL sudah memiliki sistem kode prefix yang tetap dan kuat di Indonesia.

Sebagai informasi, bahwa XL sekarang sudah merger dengan Axis yang juga salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Keduanya bergabung dan menjadi XL Axiata. Namun, walaupun sudah bergabung keduanya memiliki kode prefix yang berbeda.

Baca juga: 0895 Kartu Apa?

Jumlah Digit Kartu XL

Bagi pengguna XL mungkin menyadari bahwa setiap kartu XL yang digunakan memiliki jumlah digit yang berbeda. Beberapa memiliki 10 digit nomor dan yang lain memiliki 11 digit nomor.

Sebenarnya, perbedaan ini bukanlah masalah yang besar. Perbedaan jumlah digit ini dikarenakan perbedaan kode area penggunaan dari nomor. Kode area setiap daerah Indonesia berbeda dan bisa terdiri dari 1 sampai dengan 3 digit.

Namun, para pengguna tenang saja karena hal ini tidak mempengaruhi layanan XL. Para pengguna kartu ini juga bisa menggunakan kartu di luar kode areanya dengan lancar.

Alternatif Cara Cek Nomor Telepon XL

Setelah mengetahui tentang kode prefix dan asal providernya. Para pengguna XL mungkin ingin bisa memastikan nomor telepon XL dan kode areanya. Pihak XL Axiata sendiri sudah menyediakan beberapa alternatif cara untuk melakukannya.

Berikut adalah pilihan cara untuk para pelanggan XL yang ingin melakukan pengecekan nomor :

1. Telepon Customer Services

Cara pertama dan yang terbilang paling mudah dan cepat adalah menelepon customer service XL. Para pelanggan tinggal menelpon di nomor 818 dan 817 di menu panggilan. Kemudian, meminta agar dihubungkan langsung dengan customer services.

Customer services XL akan menyebutkan nomor telepon yang digunakan. Sekaligus kode area, masa berlaku dan informasi lain yang berkaitan.

2. Cek di Aplikasi MyXL

Alternatif kedua adalah mengeceknya di aplikasi myXL. Cara kedua ini tidak kalah mudahnya. Karena begitu, para pengguna sudah login pada aplikasi. Nomor XL akan sudah terlihat di tampilan utama aplikasi.

Berikut dengan informasi masa berlaku, kode area, saldo pulsa, paket yang aktif dan sebagainya.

3. Lewat Kode USSD

Cara cek selanjutnya adalah melalui kode USSD. Jika para pengguna ingin menggunakan cara ini, maka langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan panggilan ke nomor *123# dan tunggu sampai menu pilihan terbuka.
  2. Pada opsi yang muncul pilih ‘Info Kartu XL’.
  3. Pada tampilan selanjutnya, para pengguna akan mendapatkan informasi nomor kode area dan berbagai info lainnya.

Kesimpulan

Sekarang sudah diketahui 0878 kartu apa dan provider asalnya. Tidak perlu curiga atau bingung lagi jika mendapatkan panggilan atau pesan dari nomor ini.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar