Harga Asus Zenfone Max Pro M2, Spek Lengkap & Review

Setelah sempat mengeluarkan hp dengan seri Zenfone Max Pro M1, tidak lama asus kembali mengenalkan penerusnya yang diberi nama Asus Zenfone Max Pro M2. Tidak banyak perbedaan di M1 dengan M2. Hanya dari segi tampilan yang sedikit di poles dan proteksi layar yang sudah Gorilla Glass.

Seri Max Pro sering disebut-sebut dengan hp yang punya kapasitas baterai besar, itulah kenapa asus memproduksi seri hp ini demi konsumen yang mengutamakan faktor ketahanan baterainya.

Tampak belakang asus zenfone max pro m2

Performa baterainya memanglah oke. Tapi bagaimana dengan faktor yang lainnya seperti performa? Kameranya? Dan yang paling penting apakah bisa untuk buat main game? Mari kita bahas satu-persatu mulai dari harganya.

Harga Asus Zenfone Max Pro M2

  • Ram 4 GB/64 = Rp 2.565.000
  • Ram 3 GB/32 = Rp 2.250.000

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Max Pro M2

  • CPU : Snapdragon 660
  • RAM : 3GB, dan 4GB RAM
  • Memori Internal : 32GB, dan 64GB
  • Kamera depan : 13 MP
  • Kamera belakang : 12+5MP,
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, 10W
  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Ukuran Layar : 6,26“
  • Dimensi : 157.9mm x 75.5mm x 8,5 mm
  • Berat : 230 gram

Review Lengkap

Dimensi

Ukuran HP Asus terbaru ini tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Tinggi dan lebarnya menjadi lebih kecil di kisaran 157.9mm, dan 75.5mm dengan ketebalan yang masih sama dengan M1 di ukuran 8,5 mm. Beratnya juga lebih lebih diringankan lagi tidak banyak, hanya sekitar setengah gram saja dari berat awalnya 180 gram menjadi 175 gram.

Bahan masih sama menggunakan frame yang terbuat dari plastik cuma zenfone max pro m2 terlihat lebih shiny dibanding versi lamanya yang condong ke warna doff.

Chipset CPU

Memang benar hp ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 660, tapi performa dari chipset tersebut sudah didownclock (penurunan kecepatan pada cpu) dengan alasan lebih menghemat daya.

Tapi tagline “’Next generation gaming” yang diberikan asus kepada hp ini memang terbukti jika digunakan untuk main game mobile legend karena bisa sampai settingan yang paling tinggi.

Sedangkan ketika digunakan untuk bermain game PUBG memang belum bisa mencapai settingan terbaik, melainkan hanya bisa menggunakan settingan menengah saja. Dengan mengusung Snapdragon 660 yang pasti punya kecepatan tinggi, hp ini berhasil mencapai skor antutu di kisaran 124 ribuan lebih.

Simak juga: Harga Asus Zenfone 8, Spesifikasi dan Review.

Baterai

Sesuai nama serinya yaitu Max Pro yang menonjolkan kapasitas baterai semaksimal mungkin, Max Pro M2 memiliki kapasitas baterai sebesar 5000mAh, sama dengan yang ada pada versi sebelumnya.

Untuk pemakaian ringan dan bermain game yang lumayan sering, baterai masih sisa 17% setelah 25 jam lebih dengan screen on time hampir 6 jam.

Waktu pengisian yang dibutuhkan dari sisa baterai 17% tersebut ke 100% membutuhkan waktu 2,5 jam lebih. Untuk kapasitas baterai segitu masih bisa dikatakan wajar jika membutuhkan waktu lebih.

Suhu baterai jika digunakan untuk main game PUBG dengan settingan maksimalnya masih relatif hangat walau setelah 1,5 jam bermain.

Layar

Karakter layar yang ada pada HP ini sudah cukup bagus baik dari sisi warnanya, maupun detailnya yang masih oke meski dilihat dari samping.

Semua itu berkat luas layar yang lega 6,26” yang memiliki tingkat kecerahan hingga 445 nits, dengan panel IPS LCD 16 juta warna.

Jika versi M1 tidak memiliki proteksi layar apapun, layar M2 telah dibekali Corning Gorilla Glass sebagai perlindungan layar agar tidak mudah tergores.

Lihat juga: Harga Asus ROG Phone 5.

Kamera

Dari sisi kamera hp ini dibekali dengan 2 buah lensa belakang bersensor SONY IMX 486 12 MP, dan 5 MP membuat hasil kameranya tajam dan detailnya juga dapat.

Sementara itu untuk kamera depannya berada di tengah-tengah layar seperti poni dengan 13 MP menghasilkan detail yang oke dan dynamic range yang luas untuk selfie. Kamera belakangnya mempunyai banyak fitur diantaranya mode beauty untuk mempercantik wajah, HDR, efek warna, dan fitur AI Scene detection.

Kualitas video yang dihasilkan kamera belakangnya sudah mendukung resolusi 4K. Serta terdapat fitur Image Stabilization untuk menstabilkan gambar ketika merekam sehingga hasilnya bisa mulus.

Penutup

Selain punya kapasitas baterai yang besar asus Zenfone Max Pro M2 juga memiliki aspek lain yang bagus, baik dari performanya, kameranya, serta tampilan hp yang lebih modern.

HP ini hadir dengan menjawab pertanyaan yang sering dilontarkan orang-orang bahwa hp ini mampu digunakan untuk bermain game dan ketahanan baterainya menjadi nilai plus.

Menyasar kelas menengah hp ini mempunyai harga yang relatif terjangkau. Cocok bagi kita yang sedang mencari hp untuk bermain game dengan baterai daya tahan yang maksimal.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar