0815 Kartu Apa? Cek Daftar Kode Prefix Provider Nomor Ini

0815 kartu apa? Pertanyaan ini kerap kali diajukan karena kebanyakan orang tidak hafal nomor depan dari sebuah kartu. Cukup banyak yang pernah mendapatkan telepon atau pesan dari nomor yang awalannya 0815 dan ingin mengetahui ini dari provider mana.

Sebagai informasi awal, dua nomor awal dari telepon disebut sebagai kode prefix, yakni negara asal kartunya. Contohnya 08 yang menandakan nomor asal Indonesia. Selanjutnya ada dua nomor sesudah prefix yang menandakan provider nomor tersebut. Penasaran terkait 0815? Berikut pembahasannya:

0815 Kartu Apa?

Jawaban tentang 0815 kartu apa adalah Indosat Ooredoo. Provider atau operator seluler ini juga punya kode prefix atau awalan nomor HP lainnya tidak hanya 0815 saja.

kartu sim nomor 0815

Jadi, bila menerima pesan ataupun telepon dari kode awalan 0815, sudah dapat diketahui nomor ini berasal dari kartu apa. Penting untuk mengetahui operator yang menelepon, sebab berguna untuk berbagai hal, seperti:

  1. Mencari tahu provider yang hendak dituju. Misalnya ingin menelepon balik, mengirimkan pesan, dan lain-lain. Tentu biayanya juga berbeda, tergantung operator mana yang dihubungi. Jika ternyata providernya sama, biaya yang dikeluarkan untuk melakukan panggilan bisa lebih murah.
  2. Mengantisipasi penggunaan layanan provider.
  3. Mempermudah saat berjualan pulsa.
  4. Mengetahui sinyal paling bagus yang dapat digunakan.

Baca juga: 0857 Kartu Apa?

Jenis-jenis Kartu Indosat

Sekarang sudah jelas 0815 kartu apa, yakni Indosat. Bukan tanpa alasan banyak masyarakat Indonesia mempercayakan Indosat sebagai nomor yang digunakannya sehari-hari. Sebelum menggunakannya, mari mengetahui apa saja jenis kartu yang tersedia agar memudahkan pemilihannya:

Perdana Prabayar

Pertama ada prabayar, yakni kartu yang sistemnya melakukan pengisian pulsa serta kuota di awal sebelum memakai layanannya. Kartu prabayar mendukung hingga jaringan 4G untuk menunjang kelancaran internet. Perdana prabayar terdiri dari beberapa tipe, yaitu:

  1. Freedom Internet. Kartu yang menyediakan paket internet dari 2 GB sampai 44 GB. Kuota tersebut dapat digunakan selama 30 hari. Ada juga bonus berupa kuota dan telepon sesuai paket yang dipilih.
  2. Freedom Combo. Cocok untuk yang memerlukan kuota internet banyak. Paketnya dimulai dari 500 MB sampai 60 GB dan bonus 5 Gb. Cocok juga untuk yang sering telpon, sebab tersedia bonus gratis untuk menelepon operator lain sampai 30 menit.
  3. Freedom U. Kartu ini memiliki kuota utama, aplikasi (Netflix, IG, YouTube, TikTok, dan lain-lain), serta kuota nelpon sesama IM3. Masa berlakunya dapat dipilih, mulai 2, 6, sampai 30 hari.
  4. Paket Obrol. Sesuai namanya, cocok untuk yang sering menelepon. Pengguna akan mendapatkan gratis nelpon sepuasnya untuk sesama IM3. Untuk ke operator lain ada kuota 30 sampai 250 menit.

Simak juga: 0838 Kartu Apa?

Perdana Pascabayar

Kartu pascabayar disebut juga postpaid, atau prime. Pengguna yang memilih kartu ini akan menerima layanan eksklusif, dimana pembayaran dilakukan sesuai tagihan sesudah penggunaan layanan.

Lihat juga: 0821 Kartu Apa?

Kartu ini menawarkan beberapa layanan, mulai dari kuota nelpon 300 menit seluruh operator, prioritas dari customer service, bahkan internet hingga 100 GB. Ada juga “Bill safe”, fitur untuk mengamankan saldo pulsa agar tidak terpakai untuk layanan yang tak diinginkan.

Baca juga: 0882 Kartu Apa?

Kesimpulan

Itulah informasi yang menjelaskan seputar 0815 kartu apa, yaitu Indosat. Jenis kartunya juga cukup banyak dan dapat disesuaikan kebutuhan masing-masing. Provider kenamaan ini menghadirkan banyak kelebihan yang membantu masyarakat untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Simak juga: 0812 Kartu Apa?

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar