0838 Kartu Apa? Cek Kode Prefix Provider Seluler Indonesia

0838 kartu apa? Saat ini, tersedia banyak provider yang berlomba-lomba menyediakan layanan komunikasi. Ketika membeli nomor baru, seseorang mungkin akan salah fokus dengan kode awalan atau prefiks yang ada di kartu.

Masing-masing provider tentunya memiliki kode unik tersendiri yang membuatnya berbeda dari yang lain. Selain itu, penggunaannya di berbagai wilayah juga berbeda untuk memudahkan provider dalam pembagian jaringan. Cari tahu informasi selanjutnya di artikel bawah ini.

0838 Kartu Apa?

NOMOR awal telepon dengan kode prefix 0838 merupakan identitas dari provider Axis. Di Indonesia, terdapat berbagai jenis provider dengan kode prefix yang berbeda. Sebelumnya, Axis memiliki nama NTS dan Lippo Telecom. Namun, kini namanya berganti menjadi Axis dan populer di kalangan masyarakat Indonesia.

kartu sim nomor 0838

Sejatinya, Axis merupakan layanan telekomunikasi dari provider Axiata. Axis menjadi provider terbaik dengan layanan 2G, 3G, bahkan 5G. Pertumbuhannya sangat cepat di Indonesia, bahkan kini sudah melayani 15 juta pelanggan dengan dukungan 800 pegawai berdedikasi.

Banyak masyarakat mengaku puas menggunakan provider ini. Pasalnya, jaringan Axis semakin kuat berkat gabungan XL.

Lihat juga: 0858 Kartu Apa?

Cara Cek Nomor Axis

Setelah mengetahui jika 0838 adalah kode dari kartu Axis, terkadang pengguna bingung bagaimana cara mengetahui nomor teleponnya sendiri. Padahal, Axis menyediakan cara termudah yang tidak akan membuat bingung. Berikut caranya.

Menggunakan Phone Book

Ketika membeli nomor baru dan mendapat awalan 0838, pengguna bisa mengeceknya melalui phone book. Caranya mudah, ketikan label kontak berdasarkan nama untuk disimpan. Setelah itu, di samping nomor akan muncul provider dari kode tersebut.

Menggunakan Layanan Dial Up

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan layanan panggilan atau dial up. Cara ini bisa digunakan jika tidak ada teman yang menyimpan nomor dalam daftar kontak. Cukup buka menu panggilan, kemudian ketikan *808# di layar.

Setelah itu, pilih MyInfo dan klik tombol Ok. Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi terkait kartu Axis beserta nomor smartphone di dalamnya.

Baca juga: 0831 Kartu Apa?

Memanfaatkan Bantuan Operator

Setiap provider memiliki operator untuk membantu memaksimalkan pelayanan bagi penggunanya. Axis menyediakan operator untuk mengetahui nomor telepon. Cukup hubungi layanan 838.

Namun, untuk melakukannya pastikan pulsa cukup karena akan dikenai biaya sebesar Rp800 per panggilan. Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi call center di nomor 0838 8000 838.

Gunakan Aplikasi AXISNet

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi buatan Axis. Namanya adalah AxisNet dan bisa diunduh secara gratis. Pada aplikasi ini, tersedia banyak fitur mudah untuk mengecek nomor telepon, masa aktif, paket internet, atau penawaran menarik lainnya.

Melalui Situs Resmi AXIS

Terakhir, pelanggan bisa cek nomor Axis menggunakan situs resmi dari Axis. Untuk menggunakan layanannya, perlu melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi NIK. Bukan hanya mencari informasi terkait nomor Axis yang tidak diketahui, pengguna juga dapat mengetahui berapa banyak nomor yang didaftarkan menggunakan NIK tersebut.

Cara Cek Kuota

Bila sudah mengetahui nomor sendiri, seringkali masih bingung bagaimana caranya cek kuota. Padahal, kuota di era modern ini sangat penting untuk mengakses internet. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek kuota.

  • Menggunakan UMB di nomor *808#, kemudian pilih menu informasi kuota. Akan muncul informasi paket yang masih aktif.
  • Memanfaatkan aplikasi AxisNet, namun perlu melakukan registrasi terlebih dahulu dan melihat informasi sisa kuota.
  • Lewat website resmi dengan memasukkan NIK, kemudian pilih informasi lain terkait nomor.

Penggunaan kartu Axis memang semakin banyak seiring berjalannya waktu. Ini karena providernya terus memperbarui layanan, sehingga membuat pelanggan merasa nyaman. Bukan hanya itu, Axis juga berupaya menyediakan paket internet dengan harga terjangkau sesuai kebutuhan masyarakat.

Simak juga: 0813 Kartu Apa?

Kesimpulan

Setelah mengetahui 0838 kartu apa, pengguna bisa mengecek nomor telepon masing-masing. Jadi, jika ada masalah pada nomor, bisa langsung menghubungi provider Axis. Jangan khawatir, Axis memiliki customer service yang cepat tanggap dan ramah.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar