0822 Kartu Apa? Ini Kode dan Providernya dari Nomor 0822

Banyak dari sebagian pengguna ponsel saat ini masih belum mengetahui kode 0822 kartu apa dan dari daerah mana saja. Padahal kode yang satu ini termasuk kartu yang cukup terkenal. Akan tetapi penggunaan kode tersebut memang cukup lama.

Dengan melihat kode nomor tersebut pada kartu perdana seseorang, secara tidak langsung riwayat penggunaannya pun bisa diketahui. Pasalnya kode tersebut dibuat dan dikeluarkan oleh provider cukup lama. Untuk penjelasan lebih lanjut, berikut penjelasannya, yaitu:

0822 Kartu Apa?

Masih banyak orang yang bertanya-tanya, 0822 kartu apa? Sebenarnya, kode tersebut merupakan milik provider Telkomsel. Umumnya, masyarakat sering menerima pesan atau telepon dari pemilik nomor 0822.

Penggunaan kode nomor tersebut juga dapat bekerja di Android, iPhone, Symbian dan banyak lainnya. Namun, lebih tepatnya untuk mengakses sosial media Facebook pada ponsel. Kartu dengan nomor 0822 tetapi bisa dipakai untuk melakukan telekomunikasi lainnya.

sim card awalan nomor 0822

Jika sudah tahu dan paham, bahwa 0822 berasal dari provider Telkomsel. Sekarang ketahui dan kenali juga beberapa kode nomor operator yang masuk di dalamnya. Berikut beberapa kode yang ditawarkan oleh provider tersebut, yaitu:

  • Kode 0811, 0812 dan 0813 untuk Halo
  • Kode 0823 dan 0852 untuk kartu AS
  • Kode 0821 untuk nomor simPATI
  • Terakhir, 0822 untuk nomor simPATI Loop atau Facebook

Jika dilihat dari beberapa kode yang ada, semuanya diperuntukkan untuk bermacam-macam kartu. Namun, meskipun begitu provider yang digunakannya hanya Telkomsel. Hal ini diberlakukan tentu karena fungsi dari setiap kode nomor yang berbeda tentunya.

Baca juga: 0857 Kartu Apa?

Cara Periksa Nomor Telkomsel di HP Termudah

Pemahaman tentang kode 0822 beserta kode lainnya dalam provider tersebut sudah diketahui? Kini pahami juga cara memeriksa nomor Telkomsel di HP dengan cara yang mudah. Mengingat ada beberapa cara yang dapat dilakukan, di antaranya, yaitu:

Menggunakan Dial Up

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk memeriksa nomor Telkomsel di HP yaitu dengan dial up. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan HP sendiri, bagaimanakah caranya? Berikut langkah-langkah yang harus dikerjakan, yaitu:

  1. Ketikkan *808# di panggilan.
  2. Kemudian, tekan tombol yes, oke atau call
  3. Tunggu beberapa saat, maka notifikasi pemberitahuan pun setelahnya akan muncul.

Simak juga: 0838 Kartu Apa?

Bagaimana cukup mudah bukan cara yang satu ini? Namun cara ini tentu hanya berlaku untuk memeriksa nomor kode milik sendiri. Agar tidak lupa dengan isi informasi yang diberikan, pelanggan bisa langsung melakukan screenshot.

Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Selanjutnya, cara yang dapat dikerjakan untuk memeriksa nomor Telkomsel di HP dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Merupakan salah satu layanan yang dapat diunduh langsung oleh pada situs resminya. Berikut cara melakukannya, yaitu:

  1. Langkah pertama yang harus dikerjakan adalah mengunduh aplikasi My Telkomsel terlebih dulu.
  2. Jika sudah, install dan tunggu sampai selesai, lalu lakukan pendaftaran.
  3. Apabila sudah, maka akan tampil beragam menu dan pilih layanan, lalu klik informasi.

Lihat juga: 0821 Kartu Apa?

Meminta Bantuan Operator

Cara lainnya yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor Telkomsel di HP dengan batuan operator. Pelanggan bisa menghubungi layanan call center. Tahapannya cukup mudah, yaitu dengan menghubungi 188 dengan tarif panggilan sekitar 400 rupiah.

Bagi yang tengah saat ini keberadaanya di luar negeri, maka bisa menghubungi +628110000333. Selanjutnya, masukkan nomor HP yang akan diperiksa. Nomor tersebut merupakan nomor call center nasional yang bisa digunakan memeriksa provider lainnya.

Baca juga: 0882 Kartu Apa?

Kesimpulan

Jadi, sekarang sudah tahu bukan bahwa 0822 kartu apa? Tentu saja jawaban yang paling tepatnya adalah provider Telkomsel, meskipun banyak kode lainnya. Namun, kode 0822 sudah pasti kode prefix yang hanya dimiliki oleh kartu Loop atau Facebook.

Simak juga: 0812 Kartu Apa?

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar