0823 Kartu Apa? Ini Provider Aslinya

Pernah mendapatkan panggilan atau pesan dari nomor dengan kode depan 0823? Sudahkah mengetahui 0823 kartu apa? Informasi ini perlu diketahui sehingga dapat menentukan tindakan selanjutnya. Apakah menelepon kembali nomor tersebut atau mengirimnya pesan, dan sebagainya.

Sebab, berbeda nomor depan artinya berlainan juga operator/provider yang digunakan. Misalnya pengguna XL yang memakai nomor 0818, tentu tidaklah sama dengan yang 0823. Umumnya, biaya untuk berkomunikasi dengan nomor dari provider lain berbeda dari yang sesama.

0823 Kartu Apa?

Nomor 0823 kartu apa adalah kode prefix provider Telkomsel untuk para pengguna kartu As. Selain itu, para pengguna juga bisa mendapatkan nomor dengan awalan selain empat angka tersebut.

kartu perdana nomor awalan 0823

Tidak hanya 0823, kode prefix As juga ada 0853, 0851, serta 0852. Telkomsel sendiri memiliki beragam jenis kartu, yakni As, Simpati, serta Halo. Mengapa setiap nomor ponsel memiliki kode prefix? Sebab, memiliki kegunaan seperti berikut:

  • Meningkatkan kepercayaan konsumen.
  • Sebagai identitas dan pembeda dari operator lainnya.
  • Mengetahui penggunaan pulsa untuk telepon atau SMS.
  • Memudahkan pengisian pulsa maupun paket internet.

Baca juga: 0857 Kartu Apa?

Cara Mengecek Nomor Telkomsel

Sebelumnya telah dipaparkan seputar 0823 kartu apa, yakni pengguna Telkomsel yang memakai kartu As. Bagi pengguna Telkomsel yang lupa nomor lengkapnya atau memerlukan informasi lain seputar nomor yang digunakannya, ada beberapa cara untuk mengecek:

Menggunakan Dial Up

Gunakan dial up untuk mendapatkan informasi seputar nomor As. Tidak hanya memuat nomor yang digunakan, namun juga lainnya seperti informasi paket, sisa kuota, dan sebagainya. Caranya sangat mudah:

  1. Masuk ke menu telepon.
  2. Ketikkan kode *808#, kemudian lakukan panggilan seperti biasa.
  3. Akan tampil pop up yang memuat nomor telepon aktif pengguna. Biasanya akan mendapatkan kiriman SMS juga yang menampilkan nomor telepon serta informasi lainnya.

Simak juga: 0838 Kartu Apa?

Mengunduh Aplikasi MyTelkomsel

Opsi berikutnya adalah menggunakan aplikasi yang dikhususkan untuk pengguna Telkomsel, yakni MyTelkomsel. Apps ini sangat berguna karena dapat dioperasikan untuk membeli kuota, paket telepon dan SMS, serta penawaran menarik lain. Berikut cara memeriksanya:

  1. Unduh apps MyTelkomsel melalui toko aplikasi masing-masing.
  2. Lakukan pendaftaran dengan mengikuti instruksi yang tertera.
  3. Akan ada kiriman SMS yang berisi kode verifikasi. Input kode tersebut di aplikasi.
  4. Setelah berhasil masuk, pada halaman utamanya pengguna dapat melihat berbagai informasi, termasuk nomor yang digunakan.

Lihat juga: 0821 Kartu Apa?

Menghubungi Call Center

Lakukan opsi ini bagi yang tidak ingin mengunduh apps atau dial. Menghubungi call center lebih praktis karena langsung ditangani sesuai kebutuhan. Bukan saja mencari tahu 0823 kartu apa, namun juga informasi lainnya terkait nomor tersebut. Langkah-langkahnya sangat sederhana:

  1. Buka aplikasi telepon, lalu ketikkan nomor 188. 188 adalah nomor yang dikhususkan bagi pelanggan Telkomsel. Namun bila ingin menelepon dengan nomor selain Telkomsel, bisa menghubungi 08071811811.
  2. Panggil nomor tersebut.
  3. Jika sudah dijawab oleh CS, sampaikan informasi apa yang diperlukan.
  4. Tunggu sesaat, customer service akan segera memberikan jawabannya.

Baca juga: 0882 Kartu Apa?

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang 0823 kartu apa, yang ternyata milik Telkomsel. Perusahaan telekomunikasi ini sudah memiliki sepak terjang dan reputasi yang baik. Banyak pengguna mempercayainya dan menggunakan Telkomsel dalam waktu lama. Tidak heran bila jumlah pengguna operator ini terus bertambah setiap tahunnya. Telkomsel dikenal dengan jaringannya yang kuat di berbagai daerah, serta pilihan paket beragam yang dapat disesuaikan kebutuhan pengguna.

Simak juga: 0812 Kartu Apa?

M. Hernawan
Web developer yang juga suka dengan dunia sysadmin. Pernah belajar Teknik Informatika di Indonesia.

Kirim Komentar