0832 Kartu Apa? Daftar Kode Nomor Operator Seluler Indonesia

Seiring berjalannya waktu semakin banyak kartu perdana baru yang bermunculan dari berbagai operator seluler yang ada di Indonesia. Dari situ otomatis ada banyak nomor-nomor baru yang juga bermunculan dengan angka depan yang bervariasi sesuai dengan jenis kartunya.

Padahal dengan mengetahui angka depan pada sebuah nomor hp kita jadi tahu kartu apa yang digunakan oleh orang lain. Namun seiring dengan bertambahnya nomor-nomor baru tersebut akan semakin menyulitkan kita bagi yang sudah terbiasa mengetahui ciri-ciri sebuah kartu hanya dari nomornya apalagi bagi pengguna baru.

Sebagai contoh kita ingin mengetahui kartu apa yang dipakai oleh seseorang jika nomor hp yang digunakan mengandung angka awal 0832. Maka dari itu kita harus mengupdate terus informasi-informasi mengenai hal tersebut salah satunya adalah dengan menyimak artikel berikut!

0832 kartu apa?

Diketahui 0832 adalah kode nomor HP dari operator seluler Axis. Selain 0832, Axis juga memakai kode nomor lainnya misalnya nomor 0831, 0838, dan seterusnya.

Seperti yang bisa kita lihat bahwasanya nomor keluaran dari axis selalu memiliki 3 digit angka depan atau berawalan 083.

Memang axis masih satu grup dengan XL tapi mengenai nomor hp baik axis dan XL mempunyai nomor hp yang tidak sama.

Lihat juga: 085 Kartu Apa?

Pembagian daerah wilayah nomor 0832

Sayangnya informasi mengenai pembagian daerah dari nomor 0832 tidak tersedia tidak seperti nomor axis lainnya atau dalam hal ini nomor 0831 yang sudah ada pembagian daerahnya.

Simak juga: 081 Kartu Apa?

Dimana bisa mendapatkan nomor 0832?

Bagi yang ingin memiliki nomor hp berawal 0832 maka kita bisa mendapatkannya dengan membeli kartu perdana axis yang tersedia baik di toko-toko online maupun offline.

Agar lebih mudah untuk mendapatkan nomor tersebut kita bisa memanfaatkan toko-toko online kesukaan kita seperti tokopedia, shopee, lazada, atau di toko-toko online lainnya.

Baca juga: 0887 Kartu Apa?

Alternatif lain bila ingin membeli nomor axis yang satu ini adalah dengan mengunjungi langsung gerai XL Center atau di konter-konter hp yang terdekat.

Sekarang axis juga telah menyediakan kartu eSIM atau kartu tanpa fisik yang juga bisa dibeli secara online.

Baca juga: 0897 Kartu Apa?

Kesimpulan

Hadirnya nomor-nomor baru yang dikeluarkan oleh operator seluler yang ada di Indonesia contohnya axis dengan nomor 0832 sudah tak membuat kita jadi penasaran lagi berkat penjelasan di atas. Pada dasarnya kita bisa menebak kartu apa nomor tersebut cukup hanya dari 3 digit angka awalnya saja karena nomor 083 adalah nomor keluaran dari axis.

Lihat juga: 089 Kartu Apa?

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar