0897 Kartu Apa? Inilah Operator Yang Pakai Nomor Itu

Tiap-tiap orang berhak memilih provider yang diinginkan begitu juga dalam hal pemilihan nomor hp berapa pun nomornya kita bisa bebas memilih nomor yang ingin digunakan. Tapi seringkali ada perbedaan provider dan nomor baik antara kita dengan saudara, dengan teman, maupun dengan orang lain yang akan dihubungi.

Hal itu akan jadi suatu masalah ketika kita ingin menghemat pulsa karena pada umumnya tarif yang dikenai jika kita menelepon dari provider satu ke provider lain biasanya lebih banyak. Misal ada teman yang menggunakan nomor 0897 dan kita ingin menghubunginya tapi kita tidak tahu kartu apa yang digunakan oleh teman kita tersebut alhasil kita jadi ragu.

Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mengetahui kartu apa yang nomor awalnya 0897 lewat pembahasan berikut!

0897 Kartu Apa?

Nomor kartu yang angkanya diawali dengan 0897 adalah nomor dari operator Tri atau 3. Sebelumnya perusahaan Tri berdiri sendiri tapi sekarang tri sudah menjadi satu dengan provider Indosat.

kartu perdana nomor 0897

Provider yang sejak dulu dikenal dengan layanan Always On ini kerap jadi pilihan masyarakat karena punya beberapa kelebihan seperti masa aktif kartu dan internet yang panjang dibanding kartu lain.

Memang nomor 0897 bukan satu-satunya nomor dari kartu tri karena masih ada nomor lain contohnya adalah nomor dengan awalan 0896.

Lihat juga: 0858 Kartu Apa?

Pembagian daerah wilayah nomor 0897

Layaknya provider lain tri juga membagi nomornya menjadi beberapa daerah sehingga bisa dibedakan dengan mudah oleh para pengguna.

Cara membedakan tiap-tiap daerahnya pun cukup mudah karena kita tinggal melihat angka lanjutan setelah angka 0897.

Oleh karena itu kita bisa perhatikan tabel yang berisi beberapa pembagian daerah dari nomor tri dengan awalan 0897 berikut!

Nomor Awal Daerah

Nomor AwalDaerah
089703Malang
089705Surabaya
089706Surabaya
089708Balikpapan
08972Jakarta
089722Denpasar
089734Surabaya
089757Bandung
089759Semarang
089766Batam

Seperti yang kita lihat dari tabel tersebut bahwa nomor 0897 mempunyai pembagian wilayah yang cukup merata dan tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Tentu pembagian daerah dari nomor tersebut tidak terbatas hanya di daerah situ saja karena masih ada daerah-daerah lain yang diikuti dengan nomor unik lainnya pula.

Ingat bahwasannnya pengguna kartu tri tetap bisa menikmati layanan yang ditawarkan olehi tri di seluruh Indonesia tanpa perlu mengkhawatirkan pembagian daerahnya.

Baca juga: 0831 Kartu Apa?

Dimana bisa mendapatkan nomor 0897?

Bagi yang ingin memiliki nomor dengan angka awal 0897 maka kita bisa mendapatkan kartu perdana tri baik itu secara offline maupun online sesuai dengan keinginan.

Tak perlu ribet karena layanan pembelian online kartu tri melalui situs resminya biasanya menawarkan banyak promo termasuk promo bebas ongkir atau bebas biaya pengiriman.

Alternatif lain jika kita ingin membeli kartu tri secara online adalah kita bisa mencari toko-toko terpercaya baik melalui tokped, shopee, maupun e-commerce lain yang ada di indonesia.

Untuk orang-orang yang lebih suka membeli kartu offline tentu kita bisa mencoba untuk langsung datang ke gerai-gerai resmi tri atau 3store yang terdekat.

Simak juga: 0813 Kartu Apa?

Kesimpulan

Mulai saat ini jika ada nomor dengan awalan 0897 yang menghubungi kita atau ingin kita hubungi maka kita sudah tahu bahwa nomor tersebut adalah nomor tri. Meskipun tri sudah bergabung dengan indosat kartu perdananya masih mudah didapatkan, tri juga sering mengadakan berbagai promo serta layanan yang ditawarkan masih terbilang memuaskan.

M. Hernawan
Web developer yang juga suka dengan dunia sysadmin. Pernah belajar Teknik Informatika di Indonesia.

Kirim Komentar