0887 Kartu Apa? Cek Daftar Kode Prefix Provider Seluler

Akhir-akhir ini marak penipuan baik itu melalui wa, sms ataupun panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal dengan berbagai jenis modus operandi. Para penipu tersebut memang biasa bergonta-ganti nomor untuk mempersulit pelacakan tak terkecuali dengan nomor yang angka awalnya 0887.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut kita sebagai pengguna patut waspada dan salah satu hal yang bisa dilakukan adalah kita bisa mendeteksi kartu apa yang digunakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab tersebut. Caranya tidak sulit karena kita tinggal melihat 4 digit angka awal nomor yang digunakan kemudian kita tinggal mengidentifikasi kartunya.

Maka dari itu kita sebaiknya memahami tentang kode atau angka awal pada sebuah nomor hp termasuk nomor 0887. Agar lebih jelas mengenai hal itu mari kita bahas.

0887 kartu apa?

Jawaban tentang 0887 kartu apa adalah Smartfren, salah satu operator seluler Indonesia. Provider ini juga punya kode prefix atau awalan nomor HP lainnya. Selain nomor 0887 smartfren juga memiliki nomor lain yang tergolong mudah untuk dikenali yakni nomor dengan angka awal 0888.

kartu perdana nomor awalan 0887

Tidak seperti awal-awal diperkenalkan smartfren sekarang sudah beralih menjadi jaringan GSM dari yang sebelumnya di jaringan CDMA.

Jumlah digit pada sebuah kartu smartfren bisa bervariasi dari mulai ada yang menggunakan 11 digit hingga 12 digit angka.

Lihat juga: 0858 Kartu Apa?

Pembagian daerah wilayah nomor 0887

Berbeda dengan nomor smartfren yang angka awalnya adalah 0888 di mana nomor tersebut mempunyai pembagian daerah di tiap-tiap wilayah Indonesia.

Sementara untuk nomor dengan awalan 0887 tidak ada pembagian khusus, tapi hal itu tak masalah karena semua nomor smartfren bisa digunakan di daerah manapun.

Baca juga: 0831 Kartu Apa?

Dimana bisa mendapatkan nomor 0887?

Kini penjualan kartu perdana smartfren semakin mudah didapatkan sehingga pengguna bisa membeli nomor 0887 baik di toko-toko online maupun offline.

Sebagai contoh jika ingin membeli kartu smartfren online maka kita bisa mengakses aplikasi ecommerce seperti tokopedia, shopee, lazada, dan lain sebagainya.

Lalu untuk pembelian kartu perdana secara offline kita bisa mendatangi konter-konter hp yang ada di sekitar kita atau langsung ke gerai smartfren terdekat.

Agar tidak salah beli pastikan terlebih dahulu kepada penjual tersebut apakah menyediakan kartu perdana smartfren dengan angka awal 0887 atau tidak.

Simak juga: 0813 Kartu Apa?

Kesimpulan

Setelah mengetahui bahwa nomor 0877 adalah kartu smartfren maka kita jadi lebih bisa mengatisipasi ketika adanya panggilan masuk atau pesan masuk terutama dari orang-orang yang tidak dikenal. Cara mendapatkan kartunya juga tidak sulit karena kartu perdana smartfren sudah banyak tersedia baik di online maupun offline store atau di gerai-gerai resmi smartren yang ada di kota kita.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar