0852 Kartu Apa? Ketahui Jawabannya di Sini

Dari sekian banyak kartu dan provider yang ada di Indonesia, pertanyaan tentang 0852 kartu apa juga sering muncul. Nah, sebenarnya angka atau nomor unik tersebut adalah kode prefix. Merupakan angka yang dibuat berbeda dibandingkan nomor lainnya.

Hal ini dilakukan setiap provider untuk memudahkan penggunanya untuk mengenalinya. Jadi tidak ada lagi kesalahan provider atau pun kartu saat melakukan panggilan atau pesan singkat. Untuk pembahasan lebih lanjut, berikut ulasannya, yaitu:

0852 Kartu Apa?

Lalu, 0852 kartu operator apa? 0852 merupakan kode prefix dari kartu perdana Telkomsel. Selain 0852, Telkomsel juga menggunakan kode prefix lainnya.

Dikenal dengan kekuatan jaringannya, maka kartu 0852 tidak perlu lagi dikhawatirkan tentang jaringannya. Pasalnya kartu yang termasuk ke dalam provider Telkomsel selalu stabil. Baik panggilan selular, pesan singkat atau internet selalu aman.

sim card nomor 0852

Inilah yang menyebabkan banyak orang menggunakan dan memanfaatkannya. Bukan hanya itu saja. Banyak layanan menarik lainnya yang ditawarkan oleh provider tersebut. Membuat pelanggannya tetap setia untuk menggunakannya dalam jangka panjang.

Simak juga: 0838 Kartu Apa?

Kode 0852 Untuk Daerah Mana?

Jika sebelumnya telah dibahas 0852 adalah kartu apa, kini ketahui juga daerah mana yang menggunakannya. Pasalnya setiap daerah diberikan beberapa kode yang berbeda-beda, Untuk dapat mengenalinya, pengguna tentu bisa menghafal kode prefixnya.

Selain itu, pengguna juga dapat mengetahui kekuatan dari kartu AS berdasarkan daerahnya. Pasalnya setiap daerah tentu mempunyai kekuatan jaringan yang berbeda-beda. Mengingat letak geografis setiap daerah yang tidak sama sehingga akan mempengaruhi jaringan.

Baca juga: 0857 Kartu Apa?

Apabila pengguna mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal, maka bisa melihat kodenya. Dengan begitu, asal daerah mana penelpon dapat diketahui dengan mudah tentunya. Mengingat banyak sekali penjualan kartu yang dilakukan di luar daerahnya.

Selain itu banyak juga keuntungan yang dapat pengguna peroleh dengan memakai kartu AS. Ingin tahu apa saja keuntungan mengetahui kode kartu yang satu? Simak berikut ini uraiannya yang membuatnya banyak pengguna setia memakainya, yaitu:

  1. Mengetahui layanan operatornya.
  2. Bisa melakukan pengisian pulsa dengan mudah.
  3. Resiko penipuan dapat diminimalkan.
  4. Bisa mengetahui kode prefix dan banyak lainnya.

Cara Mengecek Kuota pada Nomor 0852

Setelah mengetahui dari mana asal provide kode 0852, ketahui juga cara untuk cek kuotanya. Pasalnya setiap provider mempunyai cara yang berbeda-beda tergantung layanannya. Berikut cara yang dapat digunakan, di antaranya, yaitu:

Menggunakan Fitur Panggilan

Cara pertama yang dapat diterapkan, yaitu dengan menggunakan fitur panggilan. Merupakan cara yang paling sederhana dan sangat mudah untuk diterapkan. Simak berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan agar bisa memeriksanya, yaitu:

  1. Langkah pertama, buka fitur panggilan sebelumnya.
  2. Lanjutkan dengan menekan kode *363#, lalu tekan ok.
  3. Kemudian pilih menu cek kuota internet dan peroleh informasi lengkap kuota.

Lihat juga: 0821 Kartu Apa?

Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Selanjutnya, cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Namun untuk menggunakan fitur ini, pastikan pengguna mempunyai kuota yang cukup. Mengingat akan ada proses unduhan aplikasi di dalamnya, berikut caranya, yaitu:

  1. Download aplikasi My Telkomsel pada App Store atau Play Store.
  2. Selanjutnya, buka My Telkomsel, lalu masukkan nomor ponsel.
  3. Jika sudah, maka informasi tentang kuota pun akan ditampilkan.

Baca juga: 0882 Kartu Apa?

Kesimpulan

Begitulah ulasan tentang 0852 kartu apa lengkap dengan cara mengetahui informasi kuotanya. Kini jika mendapatkan pertanyaan tentang nomor awalan 0852, maka jawab dengan kartu AS. Sekarang pengguna tentu sudah tidak bingung lagi bukan dengan provider yang kode tersebut?

Simak juga: 0812 Kartu Apa?

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar