0859 Kartu Apa? Cek Daftar Kode Nomor Provider Seluler Ini

0859 kartu apa? Pertanyaan ini kerap kali terbesit pada pengguna yang mendapatkan panggilan atau pesan teks dari nomor tersebut. Faktanya, tidak banyak orang yang mengetahui nomor yang melambangkan suatu operator/provider. Bahkan kartu yang digunakannya sendiri.

Namun saat ini, merupakan hal yang bagus untuk setidaknya tahu nomor yang menghubungi itu dari operator mana. Sehingga dapat memutuskan untuk berkomunikasi dengan cara apa. Salah satunya yang cukup banyak digunakan masyarakat adalah 0859. Nomor apa ini?

Ada banyak provider yang beroperasi di Indonesia. Sebenarnya masyarakat dapat mendeteksi suatu nomor menggunakan provider apa hanya dengan melihat empat angka awalnya. Sebab, semuanya memiliki nomor prefix, yaitu angka yang mewakili suatu perusahaan telekomunikasi.

Semua operator menentukan kode prefix untuk memudahkan agar bisa dibedakan. Empat kode unik tersebut penting untuk diketahui, sehingga pengguna dapat menyesuaikan. Contohnya jika masih berasal dari operator yang sama, maka panggilan telepon bisa lebih murah, dan sebagainya.

0859 Kartu Apa?

Diketahui 0859 adalah kode nomor HP dari operator seluler XL. Selain 0859, XL Axiata juga memakai kode nomor operator seluler lain. Perusahaan besar ini telah melakukan merger bersama Axis, sehingga namanya sekarang menjadi XL Axiata. Nomor prefix yang dimiliki XL banyak, termasuk 0859.

kartu perdana nomor 0859

Simak juga: 0838 Kartu Apa?

Cara Memeriksa Informasi Nomor 0859

Sebelumnya telah diinformasikan 0859 kartu apa. Jawabannya adalah XL. Bagi masyarakat dengan nomor XL, baik pengguna baru maupun lama sejatinya mengetahui informasi mendasar untuk mengecek nomornya. Ada beberapa cara yang dapat diterapkan, di antaranya:

Memeriksa Nomor Melalui Dial Up

Manfaatkan menu panggilan (dial up) untuk mengetahui berbagai informasi dari kartu yang digunakan. Mulai dari masa aktif nomor, pulsa, kuota yang dimiliki, hingga promo menarik yang selalu berganti setiap beberapa saat. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Masuk ke menu dial, lalu ketikkan *808#. Sekarang untuk memeriksa informasi sudah bukan lagi melalui *123# seperti dulu.
  2. Pengguna akan melihat pop up, pilih angka 7 yang berupa “Info”.
  3. Pilih informasi mana yang ingin dilihat, misalnya 1, yaitu “Info kartu XL”.
  4. Lanjutkan dengan informasi yang diperlukan, misalnya kuota internet. Caranya dengan membalas sesuai nomor yang memuat informasi tersebut.
  5. Informasi akan segera ditampilkan di layar.

Baca juga: 0857 Kartu Apa?

Menghubungi Customer Service

Hubungi nomor customer service untuk mendapatkan informasi langsung dari pihak XL. Cara ini cukup banyak dipilih karena cepat dan bisa langsung menyebutkan informasi apa yang diinginkan. Caranya sederhana, yaitu:

  1. Buka menu panggilan, ketikkan 817 atau 818 tergantung kebutuhan. 817 merupakan layanan yang menghubungkan pengguna ke staf CS dengan biaya 350 per layanan. Sementara itu 818 adalah mesin yang menjawab secara otomatis.
  2. Panggil nomor tersebut.
  3. Jika customer service menjawab, sebutkan informasi yang dibutuhkan.

Lihat juga: 0821 Kartu Apa?

Mengakses Aplikasi MyXL

Manfaatkan aplikasi yang dibuat oleh XL untuk mendapatkan informasi hingga membeli pulsa atau kuota. Layanan aplikasi dapat mengatasi berbagai kebutuhan dengan beberapa klik saja. Untuk mengecek informasi nomor, caranya:

  1. Unduh aplikasi MyXL di toko aplikasi resmi masing-masing.
  2. Lakukan pendaftaran dengan mengikuti instruksi yang diberikan.
  3. Jika pendaftaran berhasil, lakukan login menuju apps tersebut. Keterangan nomor akan langsung terlihat di halaman utamanya.

Baca juga: 0882 Kartu Apa?

Kesimpulan

Demikian informasi tentang 0859 kartu apa beserta cara untuk mengecek informasi terkait nomornya. XL dikenal akan jaringan stabil dengan keragaman paket internet sesuai kebutuhan. Wajar jika pengguna provider ini cenderung bertahan lama dan terus bertambah setiap tahunnya.

Simak juga: 0812 Kartu Apa?

M. Hernawan
Web developer yang juga suka dengan dunia sysadmin. Pernah belajar Teknik Informatika di Indonesia.

Kirim Komentar