0882 Kartu Apa? Simak Penjelasan dan Daftar Kode Provider Lainnya

Banyak pengguna ponsel setidaknya pernah mendapatkan panggilan dari nomor 0882. Namun, tidak banyak yang mengetahui 0882 kartu apa. Padahal, mengetahui provider dari nomor yang menghubungi sedikit banyak ada manfaatnya. Salah satunya melakukan penghematan pulsa.

Jika nomor tersebut masih dari operator yang sama, biasanya dikenakan biaya lebih murah atau beberapa bahkan gratis tergantung promo. Lain halnya jika berbeda operator, jika ingin hemat pulsa maka perlu memilih cara menghubungi lainnya, misalnya via chat WhatsApp.

Provider di Indonesia cukup banyak, dengan wilayah jangkauan yang beragam. Karena itulah diperlukan pembagian kode prefix sesuai dengan negara, provider, hingga wilayah terdaftarnya nomor tersebut. Kode prefix dapat menjadi pembeda sehingga datanya lebih beraturan.

Jutaan nomor dapat dikelompokkan sesuai dengan awalannya. Dimulai dari angka terdepan yaitu 08. Hampir semua orang sudah tahu bahwa nomor tersebut menandakan Indonesia. Artinya, pemilik nomor tersebut lokasinya di Indonesia. Selanjutnya diikuti dua angka berikutnya, yaitu 82.

0882 Kartu Apa?

Nomor HP dengan kode prefix 0882 banyak dijumpai. Nomor ini dimiliki oleh pengguna kartu seluler Smartfren. Selain 0882, Smartfren menggunakan kode prefix lain. Smartfren termasuk provider yang pernah menerapkan sistem CDMA. Meski begitu, akhirnya Smartfren sepenuhnya berpindah ke GSM dikarenakan banyaknya pengguna yang lebih memilih sistem tersebut.

sim card nomor 0882

Lagipula, semua jaringan CDMA juga telah ditutup pemerintah Indonesia. Lebih lanjut, 0882 menandakan nomor tipe pascabayar serta prabayar, baik 11 maupun 12 digit. Smartfren termasuk provider yang kecepatan jaringannya lancar.

Faktor lain yang membuatnya banyak dipilih masyarakat adalah banyaknya paket internet yang tersedia. Mulai paket nelpon, internet, hingga SMS. Pengguna dapat memilih yang paling sesuai dengan budgetnya, apalagi sering terdapat promo.

Baca juga: 0858 Kartu Apa?

Cara Memeriksa Informasi Kuota Smartfren

Sebelumnya telah dijelaskan 0882 kartu apa, yang merupakan Smartfren. Banyak masyarakat memilihnya karena paket internet yang beragam dan harganya cukup terjangkau. Selain menikmati paket internetnya, pengguna juga perlu tahu cara memeriksa kuotanya. Seperti apa?

Menggunakan Kode di Dial Up

Manfaatkan aplikasi yang ada di semua perangkat. Menu panggilan termasuk aplikasi bawaan, sehingga paling mudah diakses dan tidak memerlukan pulsa. Untuk memeriksa kuotanya bisa melakukan beberapa tahap:

  1. Buka menu telepon di perangkat masing-masing.
  2. Ketikkan kode *995# lalu panggil seperti biasa.
  3. Tunggu sesaat, operator akan menampilkan pesan pop up. Di sini terdapat beberapa nomor.
  4. Pilih pada nomor yang memuat informasi seputar kuota.

Simak juga: 0831 Kartu Apa?

Mengunduh Aplikasi MySmartfren

Gunakan aplikasi yang khusus dibuat oleh Smartfren untuk memudahkan penggunanya. Banyak hal menjadi lebih praktis berkat aplikasi ini, termasuk membeli paket internet. Pengguna juga dapat mencari informasi kuotanya dengan langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan sudah mengunduh MySmartfren melalui toko aplikasi.
  2. Login dengan nomor hp yang digunakan.
  3. Pada halaman utamanya, ketuk “Akun saya”. Di sini ada berbagai informasi yang tertera. Lihatlah informasi seputar kuota yang masih tersisa.

Mengunjungi Website Resmi Smartfren

Smartfren juga menyediakan website yang dapat diakses kapan saja. Website ini memuat banyak informasi penting dan mudah untuk dikunjungi. Cara mencari informasi kuota sangat cepat, dengan beberapa langkah:

  1. Buka browser masing-masing, lalu ketikkan “Smartfren website” pada kolom pencariannya.
  2. Di situs ini pengguna dapat menemukan berbagai informasi, baik sisa pulsa, kuota, dan lain-lain.
  3. Sebelumnya, lakukan registrasi dengan mengetikkan nomor hp. Setelah itu barulah dapat melakukan login.
  4. Jika sudah berhasil terdaftar dan login, carilah menu “Detail”. Di sini ada berbagai informasi tentang kartu yang digunakan, tentunya termasuk sisa kuota.

Lihat juga: 0813 Kartu Apa?

Kesimpulan

Demikian pembahasan seputar 0882 kartu apa. Ini merupakan nomor Smartfren, yang banyak digunakan untuk membeli kuota internet terjangkau. Telah diinformasikan juga beragam cara untuk memeriksa kuota agar pengguna selalu mendapatkan informasi terkini.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar