0896 Kartu Apa? Daftar Kode Nomor Provider Seluler Indonesia

Sebenarnya 0896 kartu apa dan berasal dari daerah mana bisa diketahui dengan melihat 4 nomor unik tersebut. Pasalnya setiap provider mempunyai kode prefix sendiri yang beda dengan lainnya. Membuat pengguna bisa menghafal dan mempelajarinya dengan mudah.

Keberadaan kode prefix ini dibuat oleh setiap provider sebagai pembeda dan juga penanda pada tiap kartu. Dengan begitu, pengguna bisa dengan cepat mengenali kartu dari pengguna lainnya.

Sering melakukan komunikasi dengan kode nomor 0896, pengguna tentu harus tahu nomor asal providernya. Pasalnya untuk komunikasi beda provider akan membuat biaya panggilan atau SMS lebih mahal.

0896 Kartu Apa?

Diketahui 0896 adalah kode nomor HP dari operator seluler Tri (3). Selain 0896, Tri juga memakai kode nomor operator seluler lainnya. Untuk nomor Tri sendiri mempunyai awalan yang berbeda sebab akan disesuaikan berdasarkan jenis kartunya. Hal ini tentu nantinya akan dicocokkan dengan daerah atau kode area. Namun, biasanya Tri akan terdiri dari 13, 12 hingga 11 digit angka didalamnya.

kartu sim nomor 0896

Nah, setiap nomor juga akan disusun menggunakan nomor atau angka yang unik dan berbeda-beda. Jadi antara pengguna satu dan yang lainnya tidaklah sama. Pengguna bisa langsung melihat perbedaanya dengan provider lainnya.

Jika pengguna mendapatkan panggilan atau pesan singkat dari 0896, maka bisa dipastikan itu adalah nomor Tri. Dengan begitu, komunikasi balik saat menggunakan nomor yang sama. Bukan berarti tidak bisa dengan provider yang berbeda, hanya saja lebih mahal tarifnya.

Simak juga: 0838 Kartu Apa?

0896 Daerah Mana?

0896 yang merupakan provider Tri atau 3 tentu sudah tersebar ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Pasalnya hampir semua pengguna bisa memanfaatkan kartu yang satu ini, tetapi apa saja kodenya tiap daerah? Berikut rincian daerahnya, yaitu:

  • Jakarta dengan kode 08963 dan 08964.
  • Jember dengan kode 089670.
  • Bandung dengan kode 089660, 089662 dan 089655.
  • Banten, Ciputat dan Tangsel dengan kode 0896478.

Baca juga: 0857 Kartu Apa?

Nah, itulah beberapa kode daerah Tri yang dapat diketahui dan dihafal. Dengan begitu, kini pengguna yang mendapatkan panggilan dari kode di atas, maka tidak perlu lagi bingung. Pasalnya setiap daerah memang dibuat dengan kode yang unik dan berbeda-beda.

Bagi pengguna baru maupun yang belum pernah menggunakan kode 0896 perlu tahu bahwa kartu ini termasuk kartu prabayar. Oleh sebab itu pengguna bebas untuk mengisi pulsa ataupun kuota sesuai kebutuhan. Mengingat pembayarannya dilakukan pada awal penggunaan.

Cara Periksa Nomor Operator

Agar lebih paham mengenai kartu 0896, pengguna bisa langsung memeriksanya menggunakan panggilan. Saat pengecekan secara otomatis, tampilan menu UMB Tri Pun akan muncul. Jika nomor kodenya beda, maka layar tidak akan menampilkan UMB pastinya, cara ceknya, yaitu:

  1. Langkah pertama buka menu dial.
  2. Selanjutnya masukkan *123#, lalu panggil.
  3. Kemudian akan tampil UMB yang berisi informasi.
  4. Lanjutkan dengan pilih cek nomor dan masukkan 1111#.
  5. Terakhir, informasi Tri beserta nomor operator pun akan ditampilkan.

Lihat juga: 0821 Kartu Apa?

Bagaimana mudah bukan untuk melakukan cek nomor operator dari Tri? Cukup dengan menjalankan perintah yang ada, maka informasi yang diinginkan pun akan ditampilkan. Dengan begitu, pengguna tidak akan bingung dan penasaran lagi tentunya.

Baca juga: 0882 Kartu Apa?

Kesimpulan

Jadi, itulah ulasan tentang kode 0896 kartu apa, berasal dari mana dan cara ceknya. Kini pengguna tentu sudah lebih paham mengenai kode tersebut. Apabila masih ada yang belum dipahami, baca kembali dan temukan informasi rinci lainnya.

Simak juga: 0812 Kartu Apa?

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar