Arti Shipment Forwarded to Destination JNE & Lama Waktunya

Sedang menunggu paket dari JNE? Saat dicek resi ternyata statusnya masih Shipment Forwarded to Destination? Sebagai salah satu jasa pengiriman barang terbaik di Indonesia JNE memudahkan kita dalam mengecek status paket melalui website cek resi mereka. Pada fasilitas cek resi JNE REG, Express atau JTR terdapat beberapa istilah yang menunjukkan status pengiriman. Tentunya istilah-istilah tersebut berbeda dengan jasa pengiriman lainnya. Salah satunya adalah status di atas.

Apa itu Shipment Forwarded to Destination JNE?

Arti shipment forwarded to destination adalah paket sedang dalam pemberangkatan ke kota tujuan. Artinya paket tersebut masih dalam perjalanan menuju ke gudang atau cabang JNE kota penerima.

Status ini umumnya muncul pada pengiriman dari luar kota. Jika tujuan pengiriman hanya dalam kota yang sama tentu tidak ada keterangan status itu. Jadi bisa dibilang kalau status tersebut menandakan bahwa paket masih belum sampai ke gudang atau cabang JNE di kota penerima. Dengan demikian jika kita berniat untuk mengambil sendiri paket tersebut ke cabang atau gudang JNE di kota kita maka tentunya masih tidak bisa dilakukan. Nah, dari penjelasan tersebut biasanya muncul sebuah pertanyaan.

Status shipment forwarded to destination pada cek resi jne

Berapa lama paket akan sampai setelah status Shipment Forwarded to Destination?

Umumnya paket akan tiba di alamat penerima dalam 1 hingga 2 hari setelah status tersebut muncul. Berdasarkan pengalaman pribadi saya sebagian besar paket tiba dalam waktu 1 hari lagi. Namun ada juga yang 2 hari tetapi sangat jarang terjadi. Perlu diingat bahwa hari minggu dan hari libur tidak masuk dalam hitungan.

Jika proses pengiriman tidak mengalami kendala maka seharusnya tahapan atau status berikutnya adalah Received At Warehouse. Setelah itu tahapan atau status selanjutnya adalah With Delivery Courier. Nah pada tahap inilah kurir mengirim paket ke rumah kita. Setelah paket kita terima maka status berikutnya menjadi DELIVERED TO.

Lalu bagaimana jika ternyata paket belum datang dalam waktu 2 hari setelah status tersebut muncul? Sebaiknya sesuaikan lagi dengan estimasi resmi dari JNE. Jika memang masih belum melebihi estimasi waktu resmi JNE maka sebaiknya bersabar terlebih dahulu. Namun jika sudah melebihi estimasi waktu resmi dari JNE maka silahkan hubungi customer service dari JNE melalui telepon atau twitter pada @jnecare. Biasanya kita akan diminta menyebutkan nomor resi saat menanyakan status paket kita.

Penutup

Shipment Forwarded to Destination bukanlah status paket yang menunjukkan masalah atau kendala pengiriman. Status tersebut normal sebagai proses pengiriman. Jadi sebaiknya bersabar 1 hingga 2 hari lagi. Jika barang kiriman belum tiba setelah melebihi estimasi waktu yang diberikan oleh JNE maka kita harus aktif menanyakan status paket kita.

M. Hernawan
Web developer yang juga suka dengan dunia sysadmin. Pernah belajar Teknik Informatika di Indonesia.

Kirim Komentar