0817 Kartu Apa dan Operator Mana?

0817 kartu apa? Tentunya masyarakat sering bertanya-tanya, apa maksud dari kode awalan yang ada pada suatu nomor. Ternyata, itu memiliki arti tersendiri yang menunjukkan kode negara beserta providernya.

Kode masing-masing provider berbeda untuk menjadi ciri khas. Jadi, 0817 itu kode untuk provider yang mana?

0817 Kartu Apa?

Kode prefix atau awalan dari suatu nomor berbeda-beda. Mengetahui kode awalan tersebut cukup penting. Salah satunya adalah mengetahui 0817 kartu perdana apa yang ternyata milik provider XL Axiata. Kartu yang digunakan oleh kode nomor tersebut adalah XL. Jumlah keseluruhan nomornya adalah 10 sampai 12 digit. XL merupakan provider atau perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan jutaan pengguna di seluruh wilayah.

kartu perdana nomor awalan 0817

Layanannya cukup banyak, mulai dari prabayar hingga pasca bayar. Kini, XL mengembangkan jaringan telekomunikasinya dengan bergabung bersama Axis. Selain 0817, ada kode prefix lainnya untuk nomor XL, yaitu:

  • 0818, untuk kartu explore dan prabayar dengan 10 sampai 12 digit angka.
  • 0859, untuk kartu xplorer dan prabayar dengan 12 digit angka.
  • 0878, untuk kartu jenis eksplore dan prabayar dengan total 12 digit angka.
  • 0819, untuk kartu Explorer dan prabayar dengan total 10 sampai 12 digit angka.

Lihat juga: 0878 Kartu Apa?

Kelebihan Operator XL

XL menjadi salah satu provider yang cukup besar di Indonesia karena penggunaannya sudah merata dan sangat banyak. Tentu saja ini karena XL memiliki beberapa kelebihan dibandingkan pesaingnya. Apa saja kelebihan operator XL yang membuatnya digemari masyarakat?

1. Paket Data Variatif

Alasan utama dalam memilih kartu adalah variasi paket datanya. Data sendiri merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk membuka internet secara cepat. XL menyediakan paket data dengan berbagai kecepatan, mulai dari 4G sampai 5G.

Pilihan kuotanya juga berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta anggaran. Untuk menjawab kebutuhan pelanggannya, XL menyediakan paket khusus untuk streaming video atau musik. Tentunya ini bisa menghemat kuota karena berbeda antara kuota chat dengan kuota streaming.

2. Sinyal Stabil

Kelebihan lain dari provider ini adalah jangkauan sinyalnya yang stabil. Selain itu, sinyalnya juga tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Berbekal jaringan 4G LTE, pelanggan bisa mengakses internet secara cepat.

Bukan hanya itu, tersedia pula teknologi voice over LTE untuk melakukan panggilan suara berkualitas tinggi. Jangkauan sinyalnya yang luas membuat pelanggan dapat melakukan panggilan hingga ke luar negeri.

3. Harga Ekonomis

Pertimbangan lain yang membuat XL unggul adalah karena harganya yang cukup ekonomis. Provider satu ini digunakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari masyarakat kecil sampai para pemangku jabatan.

Paket data XL sangat terjangkau, sehingga tidak perlu khawatir terkait biayanya dalam menggunakan internet. Bahkan, bagi para pelanggan setia, XL menyediakan poin reward. Nantinya, poin ini bisa ditukar dengan paket data maupun hadiah menarik lainnya.

Baca juga: 0811 Kartu Apa?

4. Layanan Pelanggan Baik

Keunggulan lainnya adalah XL memiliki pelayanan pelanggan yang sangat baik. Ini akan memudahkan pengguna ketika menemui error atau hal-hal yang rancu. Customer service XL akan melayani dengan sangat responsif, supaya pelanggan mendapat jawaban yang memuaskan.

Cara menghubungi juga mudah, karena tersedia melalui email, telepon, hingga aplikasi seluler. Bahkan, bisa mengajukan keluhan lewat sosial media secara langsung dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk admin membalas pesan.

5. Inovasi Terbaru

Meskipun sudah menjadi provider yang sangat baik di Indonesia, XL tidak langsung meraih kepuasan begitu saja. Perusahaan telekomunikasi ini terus berusaha meningkatkan layanannya dan memberikan inovasi terbaru supaya tidak lekang dimakan zaman.

Dari yang awalnya hanya 3G, kini mulai ada 4G. Setelah itu, XL mengembangkan jaringan 4G LTE dan kini mulai berinvestasi dalam jaringan 5G. Bukan hanya itu, XL juga menyediakan layanan cloud untuk mengakses dan menyimpan data secara mudah.

Simak juga: 0819 Kartu Apa?

Kesimpulan

Sekarang, sudah tahu jawaban dari pertanyaan 0817 kartu apa. Kode ini memang sudah jarang ditemukan di Indonesia, karena kode prefixnya kini berubah. Namun, bukan berarti pengguna XL semakin sedikit. Sebaliknya, justru XL menjadi provider yang lebih baik dan terus memberikan warna bagi dunia telekomunikasi.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar