0855 Kartu Apa? Ini Cara Cepat Untuk Cek Nomor Provider

Informasi seputar 0855 kartu apa banyak dicari. Memang kode awalan ini cukup jarang digunakan masyarakat Indonesia. Sebagai pengantar, setiap nomor mempunyai 4 angka awalan yang menjadi kode atau penanda identitas provider.

Kode ini nantinya akan memudahkan pengguna dalam mengetahui operator bersangkutan. Selain itu, ini juga bertujuan untuk mengelompokkan nomor telepon menurut providernya. Jadi, operator mana yang menggunakan kode 0855? Cari tahu informasi selanjutnya pada artikel berikut.

Kebanyakan orang bingung ketika mendapat panggilan telepon dari nomor tidak dikenal. Apalagi, jika awalannya tertulis 0855. Kode awalan ini memang cukup jarang, sehingga tak heran jika merasa takut atau was-was ketika ditelepon. Apalagi, saat ini marak penipuan dan modus-modus kejahatan cyber lainnya.

0855 Kartu Apa?

Kode itu merupakan nomor prefix yang digunakan oleh sebuah perusahaan telekomunikasi bagi para pengguna kartu im3. Maka terjawab sudah bahwa kode dari 0855 merupakan kode yang berasal dari provider Indosat Ooredoo. Bukan hanya ini, Indosat juga memiliki kode awalan lain, yaitu 0856, 0858, 0815, 0816, 0857, dan 0814.

kartu perdana nomor awalan 0855

Perbedaan Kartu Perdana IM3 dan Matrix

Indosat merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi ternama yang sudah ada di Indonesia sejak zaman dahulu kala. Perusahaan ini menyediakan dua kartu, yaitu perdana IM3 dan Matrix. Meskipun sama-sama berada di bawah naungan Indosat, namun keduanya memiliki perbedaan yang sangat mencolok.

Simak juga: 0819 Kartu Apa?

IM3 merupakan jenis kartu prabayar, sementara Matrix adalah kartu pasca bayar. Selain itu, masih ada banyak perbedaan lainnya antara kedua produk Indosat ini.

1. Kartu IM3

IM3 merupakan salah satu jenis kartu prabayar yang ada di Indonesia sejak tahun 2001 silam. Sampai saat ini, layanan perdana IM3 tetap bertahan karena penggunanya cukup banyak. Namun, masyarakat kini mengenalnya dengan sebutan Indosat Ooredoo.

Untuk kartu IM3, kode awalannya adalah 0855. Kemudian, nomor akan diikuti dengan kode masing-masing wilayah. Jika ingin menggunakan layanannya, langsung beli kartu di konter terdekat dan isi pulsa.

Harganya terbilang cukup terjangkau, baik dari segi SMS, telepon, hingga internet. Kartu ini memiliki keunggulan, yaitu bisa untuk penggunaan luar negeri. Jadi, tersedia sistem roaming secara internasional yang cukup mumpuni.

2. Kartu Perdana Matrix

Jenis kartu selanjutnya adalah Matrix. Kartu perdana ini kerap disamakan dengan IM3, Namun nyatanya tidak setara. Jenis kartu ini bertipe pascabayar sehingga menggunakan sistem penagihan setiap bulan.

Keunggulannya adalah dapat menggunakan paket internet tanpa melakukan isi pulsa terlebih dahulu. Selain itu, jangkauannya juga sudah luas di seluruh wilayah Indonesia. Unitnya lagi, kartu perdana Matrix bisa digunakan di 120 negara dengan jaringan roaming.

Baca juga: 0811 Kartu Apa?

Keunggulan Provider Indosat

Indosat adalah produk telekomunikasi dengan banyak peminat di Indonesia. Perusahaan ini sudah beroperasi sejak tahun 1967 silam dan tetap berjaya hingga masa sekarang ini. Ini berkat layanan terbaik dan keunggulan-keunggulan yang ditawarkannya. Apa saja?

  • Menyediakan banyak pilihan paket internet, mulai dari kuota harian, combo, freedom u, dan freedom apps.
  • Memungkinkan pengguna untuk tetap berselancar di dunia maya meskipun paket internet sudah habis secara gratis.
  • Layanan internetan setelah paket habis bersifat gratis.
  • Ada paket kuning, cocok untuk pengguna yang sedang dalam keadaan darurat dan tidak membutuhkan kuota terlalu banyak.
  • Harganya terbilang sangat murah, cukup merogoh kocek mulai belasan ribu saja.
  • Tersedia pilihan kuota yang sangat besar, bahkan bisa mencapai 54 GB.
  • Dapat mengakses layanan streaming premium secara cepat dan praktis.

Di samping semua keunggulan tersebut, banyak pelanggan mengaku jika Indosat hanya berkualitas di daerah-daerah tertentu saja. Ini bergantung pada kekuatan sinyal dan lokasi penggunaannya. Tapi, tetap saja ini tidak menurunkan pamor Indosat sedikitpun.

Lihat juga: 0878 Kartu Apa?

Kesimpulan

Jadi nomor 0855 adalah kode awal yang digunakan oleh provider Indosat Ooredoo. Kini kita sudah mengetahui bahwa pengguna nomor 0855 merupakan pengguna kartu im3.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar