0856 Kartu Apa? Ini Daftar Nomor Prefix Provider Seluler

0856 kartu apa? Sebagai pengguna smartphone, tentunya sering menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Ini bisa membuat penasaran, namun juga berbahaya jika diangkat.

Maka dari itu, perlu mengetahui kode awalan dari suatu provider untuk mengecek suatu nomor. Setiap provider memiliki kode tersendiri dan biasanya informasi ini terdapat pada kartu baru. Penasaran 0856 itu kode untuk kartu apa dan daerah mana saja yang menggunakannya? Cari tahu selanjutnya pada artikel berikut.

0856 Kartu Apa?

Jawaban 0856 kartu apa adalah im3. 0856 adalah kode prefix provider operator seluler Indosat ooredoo. Tepatnya 0851 digunakan oleh Kartu IM3, layanan operator seluler Indosat tersebut. Provider seluler Indonesia ini juga punya kode prefix atau awalan nomor HP lainnya.

kartu perdana indosat im3 nomor awal 0856

Sebenarnya, 0 di depan menggambarkan kode wilayah Indonesia. Sedangkan, lanjutannya adalah prefix dari suatu provider. Biasanya, nomor telepon dengan kode 0856 ini terdiri dari 12 digit. Namun, tak jarang juga ditemukan hanya 11 digit.

Baca juga: 0811 Kartu Apa?

Cara Cek Operator

Mendapat panggilan dari nomor tidak dikenal tentunya seperti mimpi buruk. Ini bisa menjadi sinyal penipuan, hipnotis digital, atau bentuk kejahatan cyber lainnya. Maka dari itu, penting untuk mengecek operator dari nomor yang tidak dikenal.

Caranya sangat sederhana, bisa melalui PPOB Payfazz. Sejatinya, aplikasi ini merupakan layanan untuk menjual pulsa. Namun, fungsi lainnya adalah mengetahui operator dari nomor HP tertentu. Berikut caranya.

  • Unduh aplikasi terlebih dahulu, kemudian buat akun.
  • Login ke akun yang sudah dibuat, kemudian pilih pulsa.
  • Langsung masukkan nomor HP dengan kode awalan 0856.
  • Aplikasi akan memberitahu operator secara otomatis, kemudian menyediakan menu pembelian pulsa.

Lihat juga: 0878 Kartu Apa?

Kelebihan Indosat

0856 ternyata kode untuk kartu IM3, buatan perusahaan Indosat. Perusahaan ini sudah ada sejak tahun 1967. Seiring berjalannya waktu, produknya semakin modern dan dianggap mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tersedia kartu prabayar maupun pascabayar, yang akan memudahkan pelanggan dalam mengakses layanannya. Sebagai provider terlaris, Indosat memiliki sejumlah kelebihan yaitu:

1. Jaringan 4G

Jaringan merupakan faktor utama yang mempengaruhi seseorang dalam memilih nomor. Keunggulan Indosat adalah jaringannya sudah tersebar luas di seluruh kota Indonesia. Jadi, tidak perlu khawatir bila menggunakan Indosat di pedesaan atau daerah pinggiran.

Bukan hanya tersebar luas, jaringannya juga bersifat 4G sehingga lebih cepat. Ini membuat pelanggan bisa berselancar di dunia maya dengan lebih nyaman. Bahkan, bisa melakukan streaming film.

2. Menyediakan Berbagai Paket

Indosat terus memperbaharui layanannya dengan meningkatkan pilihan paket. Ini membuat pelanggan bisa memilih sesuai kebutuhan. Cara membeli paketnya juga mudah, cukup menggunakan fitur dial up di nomor *123#.

Paket yang tersedia adalah freedom harian, combo, unlimited, dan masih banyak lagi. Bila ingin menggunakan aplikasi belajar atau melakukan streaming, bisa menggunakan paket freedom app.

Simak juga: 0819 Kartu Apa?

3. Harga Murah

Keunggulan lainnya adalah produk Indosat memiliki harga yang lebih murah. Dibandingkan dengan para pesaingnya, perbandingan harga Indosat bisa mencapai 20% lebih murah. Produknya tersedia mulai harga belasan ribu sampai ratusan ribu rupiah, sehingga bisa disesuaikan dengan budget.

4. Masa Aktif Lama

Soal masa aktif, Indosat juga memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Masa aktifnya terbilang lebih lama daripada pesaingnya, sehingga pelanggan tidak perlu membeli pulsa secara terus-menerus. Jika masa aktif kartu sudah hangus, pelanggan bisa langsung menghubungi customer service untuk menghidupkannya kembali.

5. Kuota Terakumulasi

Keunggulan yang terakhir adalah sisa kuota bisa terakumulasi. Biasanya, ketika membeli kuota baru, sisa kuotanya akan hangus. Namun, ini tidak akan terjadi bila menggunakan kartu Indosat.

Berbagai keunggulan ini tentu saja membuat Indosat memiliki banyak pelanggan. Apalagi, bila sering menyisakan kuota di akhir bulan. Tentu ini akan memberikan keuntungan karena uang tidak terbuang sia-sia.

Kesimpulan

Sekarang, sudah tahu 0856 kartu apa. Semakin lama, Indosat terus menyediakan layanan terbaiknya guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Jaringan internetnya juga terbilang stabil dan jarang mengalami masalah.

M. Hernawan
Web developer yang juga suka dengan dunia sysadmin. Pernah belajar Teknik Informatika di Indonesia.

Kirim Komentar