0877 Kartu Apa? Ini Data Provider dan Cara Ceknya

Informasi terkait 0877 kartu apa banyak dicari pengguna smartphone. Pasalnya, masing-masing provider memiliki kode awalan yang berbeda. 0877 menjadi awalan dari suatu operator yang cukup banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Perusahaan telekomunikasi perlu memilih nomor awalan yang berbeda sebagai ciri khas untuk membedakannya dari yang lain. Masyarakat tentunya sudah familiar dengan kode 0877, karena penggunanya banyak. Provider apa yang menggunakan kode awalan ini?

0877 Kartu Apa?

Masih banyak orang yang bertanya-tanya, 0877 kartu apa? Sebenarnya, kode tersebut merupakan milik provider XL. Tentunya kode 0877 sudah sering terlihat, karena berasal dari provider ternama. Kode ini ternyata merupakan milik XL.

sim card provider dengan nomor 0877

XL merupakan provider telekomunikasi terbaik dengan ragam layanan yang mumpuni. Untuk mengecek nomor dengan kode 0877, bisa melalui beberapa cara. Berikut beberapa diantaranya.

1. Menggunakan USSD *123#

Cara yang pertama adalah melalui dial-up dengan kode *123#. Kode ini akan mengaktifkan fitur pengecekan nomor secara cepat dan praktis. Setelah mengetikkan nomor tersebut pada papan telepon, langsung pilih call.

Lalu, klik angka 7 supaya bisa masuk ke menu informasi. Kemudian, pilih angka 1 dan klik info kartu XL-ku. Untuk melihat nomor, langsung klik angka 2 dan pilih detail nomor.

Lihat juga: 0878 Kartu Apa?

2. Menggunakan USSD *123*7*1*2#

Jika dial up yang pertama tidak berhasil, jangan khawatir karena masih ada kode USSD yang lain. Untuk mengecek nomor XL pribadi, masukkan angka *123*7*1*2#. Setelah itu langsung pilih fitur call, lalu masukkan angka 97.

Pengguna dapat mengklik angka 1 untuk mengetahui info nomor. Tunggu beberapa saat sampai layar HP menampilkan nomor dari kartu yang sedang digunakan. Catat atau simpan nomor tersebut dengan baik supaya tidak hilang.

3. Hubungi Customer Service

Cara mengecek nomor XL selanjutnya adalah dengan menghubungi customer service secara langsung. Layaknya provider lainnya, tentu saja XL juga menyediakan customer service yang siap sedia 24 jam. Untuk menghubungi customer service, langsung saja telepon 817 atau 818.

Siapkan pulsa untuk melakukan panggilan suara. Setelah panggilan tersambung, langsung tekan 0 untuk terhubung dengan operator. Kemudian, tanyakan operator berapa nomor XL yang terdaftar. Operator akan menyebutkannya, kemudian catat dan simpan di selembar kertas.

4. Memakai Aplikasi myXL

Berikutnya, bisa melalui aplikasi my XL. Aplikasi ini memang diperuntukkan bagi pengguna XL dan bisa diakses secara gratis. Caranya mudah, langsung saja unduh aplikasinya dan lakukan registrasi.

Setelah itu, buka aplikasinya. Akan muncul nomor XL yang ada di perangkat pada halaman utama.

Baca juga: 0811 Kartu Apa?

Cara Cek Kuota XL

Bukan hanya untuk telepon dan SMS, kini provider menyediakan paket internet untuk keperluan menjelajah dunia maya. Apalagi, saat ini kehidupan manusia tidak dapat terlepas dari kemajuan internet. Maka dari itu, pembelian kuota menjadi hal lumrah yang harus dilakukan secara rutin.

Untuk mengecek berapa sisa kuota XL, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Melalui USSD di nomor *123*7*1#, kemudian pilih cek kuota.
  • Menggunakan aplikasi my XL dan melihat informasinya pada fitur lihat paket saya.

Keunggulan Kartu XL

Provider XL banyak digunakan masyarakat Indonesia karena menawarkan sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki pesaingnya. Salah satunya adalah jaringan yang cepat dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir bila tinggal di area pedesaan atau lokasi yang susah sinyal.

Selain itu, pilihan paket dari XL juga beragam sehingga bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Keunggulan lainnya adalah harga pulsa maupun paket internet XL terbilang cukup terjangkau dan cocok di semua kalangan.

Simak juga: 0819 Kartu Apa?

Kesimpulan

Sekarang, pengguna sudah tahu 0877 kartu apa. Tak heran jika kode ini banyak ditemukan, karena masyarakat Indonesia memang sebagian besar menggunakan XL. Guna menjamin kepuasan penggunanya, XL selalu memperbarui layanan dan meningkatkan performanya.

M. Hernawan
Web developer yang juga suka dengan dunia sysadmin. Pernah belajar Teknik Informatika di Indonesia.

Kirim Komentar