Harga OPPO A5S Terkini Beserta Spek Lengkap dan Review

Bicara mengenai hp sejuta umat, Oppo punya banyak seri hp dengan harga yang murah meriah, salah satunya adalah HP Oppo A5s. Hp yang dibandrol dengan harga satu jutaan ini memiliki beberapa kelebihan yang patut diacungi jempol, diantaranya adalah layarnya yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Sebuah fitur yang mungkin jarang ada di hp para kompetitor lainnya dengan harga yang setara. Di Oppo A5s ada fitur Face Unlock dan sensor fingerprint yang ditaruh di belakang bodynya. Jangan lupakan sistem operasi Color OS diaplikasikan di hp ini. OS andalan Oppo tersebut menyimpan berbagai macam fitur seperti fitur untuk aplikasi kamera, dan Game Space fitur untuk bermain game.

Lalu berapa harganya? Bagaimana spesifikasinya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Harga HP OPPO A5S

  • RAM 3GB/32 GB (Baru) = Rp 1.600.000
  • RAM 3GB/32 GB Second (Bekas) = Rp 1.300.000

Spesifikasi Lengkap OPPO Reno 5

  • CPU : Helio P35
  • RAM : 3 GB RAM
  • Memori Internal : 32 GB
  • Kamera depan : 8 MP
  • Kamera belakang : Dual Camera 13MP Wide, 2MP depth
  • Baterai : Li-Ion 4230 mAh,
  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Ukuran Layar : 6,2”
  • Dimensi : 155,9 mm x 75,4 mm x 8,2 mm
  • Berat : 170 gram

Review Lengkap

Desain dan Dimensi

Terbuat dari bahan policarbonate, Oppo A5s memiliki tampilan yang minimalis dengan efek pantulan di body belakangnya seolah-olah terbuat dari kaca. Ukuran hp ini tidak terlalu panjang hanya sekitar 155,9 mm saja, dengan lebar body berkisar 75,4 mm dan tebal di 8,2 mm.

Tampak belakang oppo a5s

Mengenai beratnya sendiri hanya sekitar 170 gram. Tidak terlalu berat untuk hp dengan panjang sekitar 15 cm-an. DI bagian body belakangnya ada sensor fingerprint yang diletakkan di tengah atas body, lalu tepat di bawah sensor tersebut terdapat tulisan brand Oppo dengan tulisan bewarna putih.

Banyak pilihan warna yang tersedia untuk hp ini, total ada 4 warna yang bisa kita pilih terdiri dari Red, Black, Gojld dan Green.

Simak juga: HP OPPO terbaru.

Kamera

Dari segi kameranya hp ini memiliki modul dual camera yang dipasangkan di bagian kamera belakangnya, dengan rincian 13 MP kamera utama, dan 2 MP sensor depth. Lalu pada kamera depannya bertemakan notch camera yang diletakkan di bagian tengah atas layar hp dengan resolusi kamera sebesar 6 MP.

Hasil gambar yang dihasilkan cukup oke tonjolan warnanya, dengan detail yang agak kurang. Akan lebih maksimal jika digunakan untuk foto di kondisi cahaya yang terang. Rekaman video didukung baik di kamera depannya maupun kamera belakangnya bisa merekam hingga kualitas 1080 piksel dengan kecepatan frame rate 30 FPS.

Ada satu fitur yang memanfaatkan kamera depan hp ini yaitu fitur face unlock. Pengoperasiannya juga tergolong cepat dan akurat.

Baca juga: Harga HP OPPO A15.

Layar

Dari segi tampilan layarnya hp ini memiliki layar berukuran 6,2 inch dengan panel yang digunakan masih manganut panel S-IPS LCD. Resolusi layar hp Oppo A5s ini mendukung tampilan HD+, jadi jangan terlalu berekspektasi lebih akan kualitas layarnya. Namun itu semua sudah cukup jika dipakai untuk nonton video atau bermain game.

Meski begitu Oppo A5s sudah menggunakan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3 agar terhindar dari yang namanya goresan pada kaca hp kita pada saat penggunaan.

Chipset CPU

Bermodalkan chipset Helio P35 Octacore 12 nm hp ini sudah lumayan cukup untuk sekedar browsing-browsing biasa atau main social media. Skor yang berhasil didapat ketika dites menggunakan aplikasi antutu sebesar 82 ribuan, bisa dibilang skor yang tinggi untuk hp di kelas satu jutaan.

Kalau dibuat main game berat hp ini memang kurang begitu maksimal, terbukti jika dipakai main game PUBG settingan yang didapat maksimal di Balance-Medium.

Namun jangan khawatir karena di dalam sistem operasi Color Os oppo telah menyediakan aplikasi bernama Game Space untuk memaksimalkan performa hp ketika bermain game.

Lihat juga: Harga HP OPPO A54.

Baterai

Satu hal lagi yang mungkin bisa jadi kelebihan hp ini yaitu mengenai baterainya. Oppo A5s memiliki baterai berkapasitas 4230 mAh. Cukup besar dibanding dengan baterai hp para pesaingnya. Tidak hanya kapasitasnya yang besar, namun baterai tersebut ternyata awet jika dipakai seharian seperti menjalankan google maps, main game ringan dan juga browsing-browsing.

Hanya saja baterai yang besar tersebut punya konsekuensi dalam hal pengisiannya yang butuh waktu lumayan lama karena belum mendukung fitur fast charging.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengecas baterai hp ini dari kosong sampai penuh membutuhkan waktu selama 3 jam lebih.

Simak juga: Harga OPPO Reno 5.

Penutup

Hp ini ditujukan bagi kita yang membutuhkan hp dengan baterai berkapasitas besar dan tidak mementingkan kapasitas RAM serta internal yang tidak begitu besar. Dengan harga yang hanya sejutaan saja kita bisa mendapatkan hp Oppo yang desainnya minimalis dan cocok untuk kegunaan sehari-hari.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar