HP OPPO Reno 5: Harga, Spesifikasi Lengkap & Review

Oppo memang dikenal pintar dalam memasarkan produk-produk hpnya, salah satunya produk Oppo Reno 5 yang dulu sempat viral di media sosial padahal belum dirilis. Bahkan setelah hp tersebut resmi dirilis, image yang ditanamkan pada Oppo Reno 5 ini sama sekali tidak mengecewakan.

Penerus dari seri Oppo Reno 4 ini mengalami beberapa pembaruan terutama dari segi tampilan hp yang memiliki keunikan warna tersendiri. Faktor yang menjadikan hp ini banyak diminati selain dari segi tampilannya juga dari sisi kameranya, dengan bawaan ram yang cukup besar, dan kualitas layarnya.

Agar tidak penasaran langsung saja kita ikuti pembahasan mengenai hp Oppo Reno 5 ini baik dari harganya, spek, serta review lengkapnya.

Harga Oppo Reno 5

  • RAM 8GB/128 GB = Rp 3.500.000

Spesifikasi Lengkap HP OPPO Reno 5

  • CPU : Snapdragon 720G
  • RAM : 8 GB RAM
  • Memori Internal : 128 GB
  • Kamera depan : 44 MP
  • Kamera belakang : Quad Camera 64MP Wide, 8MP Wide, 2MP macro 2MP depth
  • Baterai : Li-Po 4310 mAh, 50 W Fast Charging
  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Ukuran Layar : 6,4”
  • Dimensi : 159,1 mm x 73,3 mm x 7,7 mm
  • Berat : 171 gram

Review Lengkap

Desain dan Dimensi

Kesan pertama saat kita melihat hp ini mungkin kita akan merasa takjub karena warnanya bisa berubah-ubah tergantung dari sudut mana kita melihatnya. Tekstur pada bagian body belakangnya juga terbilang khas, karena ada efek seperti brush yang diaplikasikan di bagian belakang body hp.

Ukuran panjang hp ini sekitar 159,1 mm dengan lebar 73,3 mm dan tebal yang hanya 7,7 mm saja. Ketebalannya masih sama dengan versi yang sebelumnya.

Bagian belakang oppo reno 5

Berat hpnya sedikit lebih berat dari yang asalnya sekitar 165 gram sekarang menjadi 171 gram. Tersedia warna Galactic Silver (Fantasy Silver) dan Starlight Black (Stary Black).

Simak juga: HP OPPO terbaru lainnya.

Kamera

Salah satu keunggulan dari hp ini termasuk dari bagian kameranya. Lensanya tidak menyatu langsung dengan body hp melainkan dipisahkan dengan frame kamera yang timbul. Memakai sistem quad camera pada belakangnya dengan rincian lensa utama sebesar 64 MP, 8 MP kamera wide, 2 MP kamera macro, dan 2 MP sensor depth.

Lalu pada kamera depannya memiliki resolusi sebesar 44 MP, resolusi yang lumayan besar apalagi jika digunakan untuk sekedar berselfie ria. Mengenai kualitasnya hp ini menghasilkan gambar foto yang enak dilihat, detailnya juga oke. Jika digunakan untuk foto malam hari kita sarankan agar mengaktifkan fitur Ultra Nigh Mode.

Baca juga: Harga HP OPPO A15.

Layar

Panel yang digunakan oleh hp ini adalah AMOLED yang luasnya sekitar 6,4 inci. Resolusi didukung juga sudah FULL HD+ ditambah kecepatan layarnya yang mencapai 90 Hz. Gambar yang dihasilkan dari layar hp ini juga terasa mulus dan tajam warnanya, mantap jika dipakai menonton video berkualitas tingg atau bermain game.

Terkait pelindung layarnya hp ini sudah dipasangkan Corning Gorill Glass 3 untuk menjaga kacanya agar tidak mudah tergores.

Lihat juga: Harga HP OPPO A54.

Chipset CPU

Terkait performanya sendiri Oppo Reno 5 ini juga tidak ada masalah karena telah memakai chipset Snapdragon 720G dikombinasikan dengan RAM yang besar hingga 8GB. Terjawab ketika dilakukan pengetesan performa menggunakan aplikasi antutu versi 8 hp ini mampu mencapai skor di kisaran 275 ribuan.

Saat dites bermain game Mobile Legends hp ini bisa mendapatkan settingan high frame rate yang mulus dan stabil ketika dimainkan.

Kemudian pada game PUBG Mobile juga lancar, settingan yang bisa didapatkan antara Smooth Ultra sampai dengan HD High. Baru jika dipakai main game Genshin Impact performanya agak keteteran karena disettingan low saja fpsnya hanya bisa diangka 30 FPS.

Baca juga: Harga Oppo A53.

Baterai

Daya tahan baterainya juga tergolong familiar, di Oppo Reno 5 mengandalkan kapasitas baterai sebesar 4310 mAh. Dalam penggunaan sehari-hari masih dirasa sudah cukup asalkan pemakaiannya tidak terlalu berat atau tidak terlalu sering.

Sebagai gambaran mengenai konsumsi baterainya jika dipakai untuk main tiktok selama sejam hanya berkurang sebesar 10 persen saja. Apabila dipakai main Mobile legends selama 20 menit berkurang 7 persen saja. Dan untuk bermain PUBG selama 30 menit hanya berkurang sekitar 9 persen saja.

Kecepatan pengecasannya juga lumayan cepat karena charger bawaanya mendukung daya cas sebesar 50 watt. Selama setengah jam pengecasan baterai sudah terisi sekitar 70 persenan. Untuk pengisian full dicapai dalam waktu yang singkat tidak sampai sejam.

Penutup

Oppo Reno 5 bawaanya enak dilihat karena punya desain yang berbeda daripada hp-hp lainnya, baterainya juga masuk akal untuk penggunaan casual, dengan harga yang juga wajar. Apakah hp ini recommended? Bisa dikatakan iya karena hp ini aman buat siapapun baik yang suka foto-foto, suka nonton atau suka mabar jangan ragu-ragu untuk meminang hp ini.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar