Swipe Up Instagram: Cara Membuat dan Syarat Terbaru 2021

Sebagai pengguna Instagram, Anda mungkin menjadi follower dari salah satu media online, toko online, atau bahkan idola anda sendiri. Pastinya anda pernah melihat mereka membuat instastory (Story Instagram) dengan menampilkan opsi swipe up (geser ke atas). Itulah salah satu fitur terbaru dari Instagram. Tentunya fitur ini sangat disukai karena dapat mendongkrak jumlah view dari feed atau situs yang dituju.

Bagi anda yang belum mengenal mungkin akan bertanya tentang apa sih swipe up itu? Lalu bagaimana cara membuat instastory dengan fitur swipe up ini? Nah, jangan bingung, karena kali ini akan kami bahas secara lengkap. Mari kita kenali terlebih dahulu!

Apa itu Swipe Up di Instagram?

Swipe up Instagram adalah salah satu fitur Instagram pada instastory yang memungkinkan follower untuk bisa langsung mengakses postingan feed IG atau halaman website dari story tersebut dengan cara swipe up atau geser ke atas.

Fitur ini menjadi unggulan dari IG sendiri. Karena fitur ini sangat mampu menarik perhatian penggunaan apalagi bagi para pengguna yang memiliki bisnis. Dengan fitur ini anda dapat menaikkan trafik kunjungan pada situs website yang yang disematkan dan anda juga bisa mendongkrak penjualan.

Syarat Swipe Up Instagram

Syarat agar dapat menggunakan fitur swipe up pada IG adalah pengguna Instagram harus memiliki follower minimal 10000 follower. Tak hanya itu, akun instagram juga harus terdaftar sebagai akun instagram business. Oleh karena itu, jika anda tidak memenuhi 2 syarat diatas, maka akun instagram anda tidak bisa menikmati fitur ini.

Cara Membuat Swipe Up di Instagram

Jika sudah memenuhi 2 syarat di atas maka untuk bikin swipe up di IG caranya sangat mudah. Tentunya ini bisa diterapkan di Instastory.

Berikut adalah cara membuat swipe up di story Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram anda di HP Android atau iPhone.
  2. Klik fitur stories pada halaman home IG. Maka anda akan masuk ke halaman kamera.
  3. Pilih foto atau vidio yang diinginkan.
  4. Setelah itu, pilih icon linked (bergambar seperti rantai) yang terletak dibagian atas. Tunggu beberapa saat. anda akan diarahkan menuju ke halaman selanjutnya.
  5. Klik +web link. Masukkan link web, sosial media atau link feed yang ingin disematkan.
  6. Klik centang dibagian ujung kanan layar. Jika berhasil akan muncul call to action dan icon linked akan berubah menjadi lebih tebal.
  7. Lalu tap tombol Send to. Kemudian lanjutkan seperti membuat story biasanya.
Menu web link untuk swipe up instagram

Lihat juga: ukuran feed instagram.

Call to action ini adalah ajakan kepada follower untuk melakukan aksi mengenai apa yang dilihat. Seperti munculnya kata see more atau learn more pada instastory yang menggunakan fitur swipe up.

Baca juga: Ukuran Story Instagram.

Langkah penggunaan swipe up ini cukup dibilang mudah. Hanya saja tidak semua bisa menggunakan fitur ini. Sehingga anda harus memperbarui akun untuk bisa memenuhi syarat agar bisa menggunakan fitur swipe up ini.

Simak juga: Cara Menghapus Akun Instagram.

Sebenarnya bisa sih tanpa memenuhi syarat minimal 10k follower. Namun cara tersebut bukan benar-benar swipe up IG di mana kita hanya menghubungkannya ke IGTV. Jadi bukanlah hal yang spesial dan sangat berbeda dengan fitur tersebut.

Nur Ba'diyatul Isro'iyah
Suka utak-atik aplikasi HP khususnya Android dan selalu mengikuti perkembangan dunia online.

Kirim Komentar