Bot Nulis Telegram: Cara Menggunakan dan Link Terbaru

Telegram merupakan aplikasi chatting yang terkenal dengan bot-nya yang beraneka ragam dengan berbagai fungsi yang berbeda-beda. Salah satunya adalah bot nulis telegram. Bot yang satu ini sangat populer dalam satu bulan terakhir.

Apa itu Bot Nulis Telegram?

Bot nulis telegram adalah salah satu bot di aplikasi telegram yang berfungsi untuk membuat teks yang kita ketik menjadi tulisan tangan pada buku atau kertas secara otomatis. Pengguna hanya perlu mengetik pada kolom chat, lalu bot akan membalas berupa gambar tulisan tangan dari teks tersebut pada kertas atau buku.

Bot ini sangat berguna buat kamu yang mendapatkan tugas untuk merangkum sebuah materi pada buku atau kertas. Dengan bantuan bot tersebut kita tidak perlu menulis secara manual. Tidak hanya itu, kita juga bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan lain. Misalnya untuk mempercantik tampilan teks, membuat kartu ucapan dan lainnya. Lalu bagaimana caranya?

Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram

Saat ini ada banyak bot nulis yang tersedia di Telegram. Nama bot nulis di telegram yang paling populer dan memiliki fitur paling lengkap adalah bot nulis by its will. Di sana kita dapat menambahkan nama, kelas dan tanggal pada bagian atas kertas. Kita juga bisa mengubah jenis huruf dan jenis kertas atau buku yang digunakan seperti kertas HVS, folio, buku dengan 1 halaman atau buku 2 halaman.

Berikut ini adalah cara menggunakan bot nulis by its will di Telegram.

  1. Buka aplikasi Telegram di HP Android atau iPhone.
  2. Tap pada tombol pencarian di pojok kanan atas.
  3. Cari dengan kata pencarian bot nulis by. Maka akan tampil banyak hasil pencarian.
  4. Pilih yang terdapat tulisan bot di bawahnya. Itu tandanya bahwa akun tersebut adalah akun bot. Saat artikel ini dibuat ada 2 bot yang bisa digunakan yaitu dengan logo berwarna hijau dan orange. Pilih salah satu. Maka otomatis akan terbuka chat dengan bot tersebut.
    Tombol pencarian bot nulis di telegram
  5. Tap tombol Mulai. Maka akan ada menu mulai dari Tulis Buku hingga Reset.
  6. Tap tombol Tambah Nama. Lalu ketikkan nama kamu. Lalu tekan tombol Kirim. Maka nama telah diset.
  7. Tap pada Tambah Kelas. Kemudian isikan dengan nama kelas kamu. Lalu kirim.
  8. Tap tombol Edit Tanggal. Setelah itu ketik tanggal tugas atau catatan sesuai keinginan dengan format apapun. Lalu tap tombol kirim.
  9. Lalu tap pada Tulis Buku. Pilih jenis buku atau kertas sesuai dengan keinginan. Ini digunakan untuk menentukan tampilan buku atau kertas yang akan digunakan. Saat artikel di tulis ada 10 jenis buku atau kertas yang tersedia.
  10. Setelah itu ketik teks atau kalimat yang ingin ditulis pada buku atau kertas. Lalu tap pada tombol kirim. Maka otomatis kita akan mendapatkan jawaban berupa gambar hasil tulisan tangan pada kertas atau buku yang kita pilih.
Menu di bot nulis telegram

Setelah mendapatkan balasan berupa gambar tersebut kita dapat menyimpannya untuk keperluan kita. Misalnya untuk dikirim sebagai tugas ataupun lainnya. Simak juga bagaimana cara hapus akun telegram jika tidak ingin menggunakannya lagi.

Sebenarnya masih ada bot lain yang cukup lengkap fiturnya. Bot tersebut bernama mager nulis bot. Namun sayangnya bot tersebut kurang responsive. Saat saya coba balasan yang kita terima cukup memakan waktu yang lama. Nah, jika kamu merasa kesulitan dalam mencari bot yang dimaksud berikut saya bagikan link dari bot tersebut. Selain nulis, ada bot lain yang juga populer bulan ini yaitu anonymous chat telegram. Kamu bisa menggunakannya untuk mencari teman baru di sana.

Link Bot Nulis Telegram

Ada 2 bot nulis yang sangat responsive dan memiliki banyak fitur. Pertama adalah bot dengan username ID @Rajinnulis5_bot yang dapat kamu akses melalui link ini. Lalu kedua adalah dengan username ID @Rajinnulis_bot yang juga bisa diakses dari link ini.

Penutup

Langkah-langkah di atas sebenarnya dapat berubah tergantung pada perubahan menu terbaru pada bot nulis. Namun secara garis besar caranya tidak akan jauh beda. Yang terpenting adalah proses pencarian bot yang tidak lemot dan berfungsi dengan baik.

Nur Ba'diyatul Isro'iyah
Suka utak-atik aplikasi HP khususnya Android dan selalu mengikuti perkembangan dunia online.

Kirim Komentar