Cara Mengganti Nama di Telegram

Nama yang saya maksud di sini adalah nama depan dan belakang pada Telegram. Namun jika anda ingin mengetahui cara mengubah nama akun atau username maka silahkan baca artikel khusus tentang Membuat ID/Username Telegram.

Nama di Telegram biasanya kita isikan saat pertama kali mendaftar Telegram. Jika terjadi kesalahan saat memasukkan nama atau ingin membuat yang lebih aesthetic tentunya kita bisa mengeditnya dengan mudah. Karena seperti aplikasi chatting lainnya, Telegram juga memiliki fitur untuk ganti nama telegram di aplikasi Android atau iPhone.

Sayangnya, menu untuk mengedit nama telegram sedikit tersembunyi. Biasanya pada aplikasi lain kita hanya perlu tap pada nama di profil kita. Lalu secara otomatis kita dapat mengeditnya. Namun cara tersebut tidak berlaku di Telegram.

Pada aplikasi Telegram tombol Edit Nama terdapat pada bagian menu titik 3 di kanan atas pada menu pengaturan. Nah, kita hanya perlu mengubah nama depan (firstname) dan belakang (lastname) pada form di sana. Lastname bersifat opsional atau tidak wajib, sehingga kita bisa memasukkan nama 1 kata tanpa lastname.

Berikut ini adalah Cara Mengganti Nama di Telegram HP Android dan iPhone.

  1. Buka aplikasi Telegram di Android atau iPhone.
  2. Tap pada tombol dengan icon 3 garis di kiri atas layar.
  3. Tap menu Pengaturan. Maka akan tampil profil akun kita sendiri.
  4. Setelah itu tap pada menu 3 titik di kanan atas layar. Maka akan muncul opsi untuk mengedit nama dan logout.
    Tampilan menu pengaturan di telegram
  5. Tap pada Edit Nama. Maka akan tampil 2 kolom. Pertama adalah nama depan yang wajib diisi. Sedangkan di bawahnya adalah nama belakang yang bisa di isi namun tidak wajib.
  6. Ganti nama yang ada pada 2 kolom tersebut.
  7. Kemudian tap pada tombol centang di kanan atas.
Halaman ganti nama di telegram

Setelah menekan tombol centang maka nama kita sudah berubah. Namun hal ini tidak akan mengubah nama kita yang ada pada kontak teman-teman kita. Perubahan nama hanya akan berpengaruh pada saat kita add kontak teman baru. Saat add akun telegram, tampilan nama kita akan mengikuti perubahan terbaru yang telah dilakukan. Lihat juga cara hapus akun telegram paling mudah dan permanen.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Cara tersebut sangat simpel namun karena menu tersebut sedikit tersembunyi maka banyak diatara kita mencari tutorialnya.

Nur Ba'diyatul Isro'iyah
Suka utak-atik aplikasi HP khususnya Android dan selalu mengikuti perkembangan dunia online.

Kirim Komentar