0814 Kartu Apa? Cek, Ini Provider Aslinya

Apakah kita sudah tahu bahwa kita bisa dengan mudah menebak kartu apa yang dipakai oleh seseorang hanya dengan melihat dari nomor hpnya saja? Cara yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan mungkin sudah banyak masyarakat di Indonesia yang mengetahuinya.

Memang operator seluler atau provider yang ada di negara kita terdiri dari bermacam-macam provider dan setiap operator seluler memiliki nomor yang tidak sama. Sehingga wajar jika orang-orang merasa kesulitan untuk membedakan kartu seseorang jika hanya melihat dari nomor hp yang dipakai.

Bagi yang belum tahu atau yang sedang mencari nomor hp tertentu semisal nomor dengan awalan angka 0814 maka kita jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menyimak pembahasan lengkapnya di artikel berikut!

0814 Kartu Apa?

Untuk menjawab pertanyaan 0814 kartu apa, kode tersebut adalah milik kartu im3 Indosat Ooredoo yang juga memiliki kode prefiks lainnya.Indosat atau yang sekarang biasa dikenal dengan indosat Ooredoo memang sempat menggunakan nomor awal 0814 di beberapa kartunya terutama saat adanya Indosat M2 pada beberapa tahun silam.

kartu perdana dengan nomor 0814

Seperti yang kita tahu Indosat M2 adalah perusahaan satu grup dari Indosat yang kini sudah resmi dibubarkan atau dilikuidasi tepatnya pada tahun 2021 lalu.

Meski begitu nomor awal tersebut adalah satu dari sekian nomor yang masih dipakai indosat karena pada dasarnya provider yang satu ini juga memiliki beberapa nomor lain yang menjadi ciri khasnya.

Lihat juga: 0856 Kartu Apa?

Pembagian daerah wilayah nomor 0814

Selain kita bisa mengetahui kartu atau provider berdasarkan dari nomor yang angka awalnya 0814 kita juga bisa mengintip pembagian daerah wiilayah nomor tersebut.

Caranya mudah kita tinggal melihat lanjutan angka yang ada pada sebuah nomor dengan awalan 0814 di mana angka lanjutan tersebut akan menunjukkan kode daerah dari sebuah wilayah.

Ada beberapa wilayah atau kota di Indonesia yang memang sudah menjadi penyebaran utama dari kartu indosat tersebut.

Simak juga: 0877 Kartu Apa?

Angka lanjutan yang menunjukkan wilayah dari nomor tersebut bervariasi ada yang bisa diketahui hanya dari 1 digit angka setelahnya, atau lebih dari itu tergantung penentuan wilayahnya.

Untuk mengetahui lebih jelasnya maka simak pembagian daerah wilayah nomor 0814 berikut!

Nomor AwalDaerah
08140Jakarta
081410Jakarta
081411Jakarta
081420Balikpapan
0814205Samarinda
081421Banjarmasin
081422Pontianak
081424Palu
0814245Kendari
081425Makassar

Nomor Awal Daerah

Tabel di atas hanyalah sebagian contoh dari pembagian wilayah pengguna kartu indosat yang nomor awalnya 0814. Untuk wilayah atau daerah Indonesia yang lainnya tentu memiliki ciri khas nomor awal yang berbeda-beda pula.

Seperti yang kita lihat pada tabel tersebut bahwasannya tidak menutup kemungkinan ada 1 daerah atau 1 wilayah yang bisa saja memiliki nomor wilayah lebih dari satu.

Baca juga: 0851 Kartu Apa?

Dimana bisa mendapatkan nomor 0814?

Agar bisa mendapatkan nomor 0814 kita bisa membeli kartu perdana indosat yang dijual di toko-toko online atau lewat e-commerce maupun secara offline.

Alternatif lain jika ingin mendapatkan nomor tersebut adalah kita bisa langsung mencoba untuk mendatangi gerai indosat yang sudah banyak tersebar di kota-kota besar.

Lihat juga: 0855 Kartu Apa?

Saat ini indosat juga telah menyediakan eSIM atau kartu SIM elektronik non fisik yang bisa dibeli pengguna baik itu kartu prabayar maupun pasca bayar.

Baca juga: 0817 Kartu Apa?

Kesimpulan

Nomor hp dengan awalan 0814 memang saat ini sudah jarang terlihat karena nomor tersebut tergolong nomor keluaran lama dari indosat. Tapi meski begitu beberapa pengguna nomor tersebut yang masih aktif tentu masih bisa menikmati promo dan layanan indosat layaknya pengguna kartu indosat pada umumnya.

Nur Ba'diyatul Isro'iyah
Suka utak-atik aplikasi HP khususnya Android dan selalu mengikuti perkembangan dunia online.

Kirim Komentar