0818 Kartu Apa? Simak Jawabannya Disini

Banyaknya operator seluler yang ada di Indonesia membuat beberapa orang mungkin merasa kesulitan untuk mengenali kartu apa yang digunakan oleh seseorang jika hanya dilihat dari nomornya saja. Seperti misalnya jika ada nomor telepon masuk dengan nomor awalan 0818 maka belum tentu si penerima bisa mengetahui jenis kartu yang digunakan oleh si penelpon tersebut.

Apalagi sekarang rata-rata operator seluler mayoritas memiliki beberapa jenis kartu yang nomor awalnya bisa saja berbeda-beda. Jikalau jenis kartunya sama di tiap-tiap daerah juga biasanya mengaplikasikan nomor awal yang berbeda antar satu daerah dengan lainnya.

Maka dari itu tidak ada salahnya bagi kita untuk bisa mengetahui ciri-ciri kartu hanya berdasarkan nomor awal seperti contoh 0818 dengan menyimak artikel yang satu ini!

0818 Kartu Apa?

Nomor 0818 kartu apa? jawabanya ialah nomor kartu telekomunikasi yang di kembangkan oleh provider XL Axiata. Misalnya saja ketika ada panggilan masuk dari nomor yang angka awalnya adalah 0818 sekian-sekian ke nomor kita maka tak usah bingung karena kita sudah tahu bahwa nomor tersebut adalah nomor xl.

kartu sim dengan awalan nomor 0818

Jumlah digit dari sebuah kartu xl yang ada di Indonesia saat ini rata-rata memiliki 10 hingga 12 digit angka termasuk 4 digit angka awal tersebut.

Nomor kartu dengan awalan tersebut tidak akan berubah atau bersifat tetap selama belum ada kebijakan baru karena sudah menjadi kode prefix bagi sebuah provider dalam hal ini XL.

Lihat juga: 0856 Kartu Apa?

Pembagian Daerah Wilayah Nomor 0818

Meski sudah mengetahui ciri-ciri dari sebuah kartu xl hanya dengan melihat angka awalnya saja tapi apakah kita sudah tahu bahwa setiap daerah mempunyai pembagian nomor yang berbeda-beda?

Hal ini memang sengaja dibuat untuk memudahkan suatu provider dalam memantau penyebaran kartunya pada tiap-tiap daerah di Indonesia.

Selain itu pengguna juga semakin bisa untuk membedakan kartu xl yang digunakan oleh seseorang hanya dengan melihat detail nomornya.

Agar lebih jelasnya berikut beberapa pembagian daerah wilayah untuk nomor 0818:

Nomor AwalDaerah
081800Jakarta
081801Jakarta
081802Bandung
0818023Cirebon
0818028Purwokerto
0818029Bogor
081803Surabaya
0818034Malang
08180340Madiun
08180341Madiun

Nomor Awal Daerah

Tentu masih banyak lagi nomor xl yang terbagi di tiap-tiap daerah Indonesia dan bisa saja bertambah seiring dengan adanya daerah baru yang tercover oleh jaringan XL.

Simak juga: 0877 Kartu Apa?

Meski sudah mengetahui pembagian daerah dari nomor xl yang ada di atas belum tentu pemilik nomor sedang menggunakan nomornya di daerah tersebut.

Bisa saja nomor yang digunakan tersebut berada di daerah lain karena penjualan kartu xl saat ini tersebar di mana-mana, bisa diaktifkan di mana saja dan bisa dipakai di seluruh daerah di Indonesia.

Dimana bisa mendapatkan nomor 0818?

Bagi yang ingin memiliki nomor dengan awalan 0818 maka kita bisa mendapatkan nomor xl dengan cara membeli kartu perdana xl baik itu melalui gerai resmi xl maupun di konter-konter hp terdekat.

Kartu perdana xl juga dijual secara online via XL store yang ada di toko-toko ecommerce di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada agar memudahkan pengguna untuk membeli kartunya. Harga kartu perdana XL juga bervariasi tergantung dengan besaran kuota yang disertakan dalam kartu SIM tersebut.

Baca juga: 0851 Kartu Apa?

XL sekarang juga sudah mendukung teknologi e-SIM atau Embedded SIM card yang memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan xl tanpa harus menggunakan kartu SIM secara fisik.

Untuk pengguna baru yang ingin mendaftar dan menikmati e-SIM tersebut bisa terlebih dahulu mengakses website resmi dari xl yakni store.xl.co.id kemudian ikuti langkah-langkah pendaftarannya.

Lihat juga: 0855 Kartu Apa?

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas bisa disimpulkan bahwa nomor dengan 4 digit angka awal 0818 merupakan nomor dari pengguna kartu xl. Kartu xl juga terbagi dalam beberapa nomor unik yang berbeda-beda di tiap-tiap daerah sehingga memudahkan sesorang untuk mengetahui asal kartu berdasarkan nomornya.

Baca juga: 0817 Kartu Apa?

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar