0881 Kartu Apa? Ini Provider Yang Pakai Nomor Tersebut

Kode prefix merupakan awalan dari sebuah nomor telepon untuk menunjukkan identitas provider digunakan. Salah satu, kode prefix di Indonesia adalah 0881 yang tidak jarang orang belum tahu 0881 kartu apa dan provider yang mendukung jaringannya.

Seperti yang diketahui, banyak perusahaan telekomunikasi yang beroperasi di Indonesia. Setiap provider memiliki kode prefixnya sendiri bahkan kadang memiliki lebih dari satu kode prefix yang terdaftar. Jadi, wajar jika ada orang yang tidak mengetahui provider 0881.

0881 Kartu Apa ?

Nomor 0881 kartu apa? Jawabannya adalah kartu telekomunikasi yang dimiliki oleh provider samrtfren. Provider satu ini cukup lama beroperasi dan menyediakan layanan telekomunikasi di Indonesia. Pada masa awalnya, Smartfren merupakan jaringan komunikasi CDMA.

kartu perdana nomor 0881

Namun, seiring dengan berkembangnya jenis jaringan yang bisa didukung. Smartfren akhirnya membranding layanannya. Kemudian, mulai menyediakan jaringan GSM sampai dengan 4G. Bahkan, sekarang tengah mengembangkan layanan 5G juga.

Smartfren dikenal sebagai provider yang menyediakan layanan dengan harga yang murah. Namun, jaringan yang diberikan cukup stabil dan bisa menjangkau banyak tempat di Indonesia. Tidak heran, bahwa pelanggan provider ini cukup banyak dan setia.

Lihat juga: 0856 Kartu Apa?

Pilihan Kode Prefix Milik Smartfren

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa di Indonesia banyak sekali perusahaan telekomunikasi yang beroperasi. Setiap provider memiliki kode prefixnya sendiri, namun tidak menutup kemungkinan satu provider memiliki banyak pilih kode prefix.

Begitu juga dengan provider Smartfren yang tidak hanya punya satu kode prefix saja. Secara keseluruhan ada 6 pilihan kode prefix dari Smartfren. Semua kodenya diawali oleh kombinasi angka yang sama yaitu 088.

Simak juga: 0877 Kartu Apa?

Mengapa Kode Prefix Smartfren Bisa Berbeda-Beda

0881 hanyalah salah satu dari pilihan kode prefix yang disediakan oleh provider Smartfren. Dalam kasus Smartfren, ada beberapa alasan mengapa satu provider bisa memiliki pilihan kode prefiks yang cukup banyak.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah berbagai alasan mengapa provider Smartfren memiliki banyak pilihan kode prefix :

1. Membedakan Area Kartu

Kode prefix yang berbeda ternyata tidak hanya digunakan untuk membedakan satu provider dengan provider yang lainnya. Ternyata, kode ini juga berguna untuk membedakan area kartu yang diaktifkan.

Smartfren yang jaringannya tersebar di seluruh Indonesia, memiliki kartu yang diproduksi untuk area berbeda. Dengan kode prefix yang berbeda, akan lebih memudahkan smartfren untuk membedakan layanan berdasarkan area kartu tersebut.

Baca juga: 0851 Kartu Apa?

2. Memperlihatkan Kartu Baru atau Kartu Lama

Dari kode prefix nomor Smartfren bisa diketahui juga bahwa pelanggan tersebut merupakan pelanggan dengan kartu baru atau kartu lama. Pasalnya, sebelum memiliki banyak pilihan kode prefix, Smartfren hanya punya satu kode prefix yaitu 0881.

Seiring dengan berkembangnya layanan, baru muncul pilihan kode prefix lainnya. Jadi, sistem Smartfren bisa membedakan antara pelanggan lama dan baru dari kode prefix yang ada di depan nomor.

Lihat juga: 0855 Kartu Apa?

3. Memberikan Promo Untuk Nomor

Smartfren termasuk provider yang memberikan promo dan penawaran dari lamanya para pelanggan menggunakan kartu. Tidak heran, kadang promo tertentu ada di nomor yang lama namun tidak ada di nomor yang baru.

Cara untuk membedakan pemberian promo ini ternyata diidentifikasi dengan kombinasi kode prefixnya. Dengan begitu, pemberian promo bisa lebih tepat sesuai dengan lamanya pelanggan menggunakan nomor.

Baca juga: 0817 Kartu Apa?

Kesimpulan

Sekarang sudah diketahui 0881 kartu apa dan asal dari layanannya. Jawabannya adalah provider Smartfren. Tidak perlu bingung lagi jika ada nomor dengan awalan kode tersebut menghubungi. Selain itu, para pengguna bisa mempertimbangkan juga untuk menggunakan provider ini.

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar