0888 Nomor Apa? Ini Jawaban dan Penjelasannya

Pasti sulit rasanya atau bahkan tidak mungkin apabila kita hendak menghafal satu persatu nomor yang ada di kontak hp kita apalagi jika jumlah kontaknya ada banyak. Tapi sebenarnya kita masih bisa mengetahui kartu apa yang dipakai oleh orang yang ada di kontak hp ataupun di luar kontak hp dengan cara melihat nomor awal hp-nya saja.

Tak perlu cara khusus karena kita hanya butuh melihat 4 digit angka awal nomor hp yang ingin diketahui kartunya, semisal jika angka depannya adalah 0888.

Tentu bagi orang awam mungkin akan sedikit kesulitan atau membingungkan tapi setelah mengetahui caranya pasti untuk mengidentifikasi kartu yang lain juga akan terasa lebih mudah. Supaya tidak bingung mengenai hal itu maka ada baiknya kita bahas lebih lanjut.

0888 Kartu Apa?

Berdasarkan penelusuran kami, jawaban dari 0888 nomor apa adalah kode prefiks dari operator Smartfren. Kode tersebut digunakan untuk jenis kartu pascabayar dan prabayar. Tidak seperti provider lainnya nomor yang berasal dari provider satu ini tergolong cantik dan nampak lebih mudah untuk dihafal.

kartu prabayar dengan nomor awal 0888

Dulu sebelum adanya smartfren orang-orang pasti lebih mengenal dengan provider atau kartu fren yang sempat populer di Indonesia terutama di jaringan CDMA.

Lihat juga: 0856 Kartu Apa?

Sejak berubah nama menjadi smartfren dan bisa dibilang sukses berkat layanan-layanan yang ditawarkan akhirnya smartren saat ini sudah berubah haluan dan sekarang fokus ke jaringan GSM.

Pembagian daerah wilayah nomor 0888

Untuk lebih memudahkan pengguna smartfren juga nampaknya telah membagi nomor telepon tersebut menjadi beberapa bagian yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Jadi setelah nomor 0888 ada beberapa digit angka lagi yang bisa diketahui pengguna untuk mengetahui dari mana nomor tersebut berasal.

Simak juga: 0877 Kartu Apa?

Berikut adalah pembagian daerah wilayah yang ada di Indonesia untuk nomor smarftren dengan awalan 0888!

Nomor Awal Daerah

Pada umumnya smartfren membagi nomor telepon tersebut berdasarkan provinsi, berbeda dengan provider lain yang biasanya membagi nomor berdasarkan kota.

Seperti yang tertera pada tabel di atas setelah 4 digit nomor 0888 ada beberapa digit baik itu 1 digit maupun 2 digit yang merupakan kode wilayah dari kartu tersebut.

Memang jumlah digit angka setelah nomor 0888 sifatnya tidak mutlak karena di beberapa daerah juga ada yang lebih dari 2 digit atau lebih tepatnya 3 digit.

Untuk daerah lain tentu smarftren juga masih memiliki banyak nomor pembagi lagi yang tidak tercantum di dalam tabel tersebut.

Baca juga: 0851 Kartu Apa?

Dimana bisa mendapatkan nomor 0888?

Agar bisa mendapatkan nomor dengan awalan 0888 tidaklah sulit karena kita tinggal mencari toko yang menyediakan kartu perdana smartfren baik secara online maupun offline.

Selanjutnya tanyakan ke penjual dari toko tersebut apakah menyediakan kartu smartfren yang angka awalnya adalah 0888.

Bagi yang ingin mendapatkan pelayanan terbaik maka kita bisa langsung membeli kartu smartfren melalui gerai resmi smartfren yang sudah tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Lihat juga: 0855 Kartu Apa?

Smartfren saat ini juga telah menyediakan kartu eSIM yang bisa dimanfaatkan pengguna terutama pengguna iphone atau perangkat lain yang sudah mendukung instalasi kartu eSIM di hpnya.

Penutup

Dari sekian banyak nomor yang disediakan oleh provider di Indonesia salah satu nomor yang termasuk paling mudah untuk dikenal adalah nomor dengan angka awal 0888 atau nomor dari smartfren. Mulai sekarang jika kita menerima sms atau mendapatkan telepon dari nomor 0888 maka kita bisa dengan mudah mengetahui kartu yang digunakan oleh orang tersebut, yakni kartu smartfren.

Baca juga: 0817 Kartu Apa?

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar