0889 Kartu Apa? Ternyata, Ini Providernya

Sering mendapatkan panggilan dari 0889? Sudahkah mengetahui 0889 kartu apa? Mungkin banyak yang beranggapan jika mencari tahu provider sebuah nomor tidaklah penting. Namun, hal ini sebenarnya cukup bermanfaat, terutama jika ingin menghubungi kembali nomor tersebut.

Pasalnya, menghubungi nomor yang berasal dari operator berbeda bisa jadi lebih tinggi biayanya. Karena itu perlu ada pertimbangan bijak sebelum menghubungi kembali. Misalnya melalui telepon, SMS, atau aplikasi chat gratis.

Nomor 0889 sebenarnya fungsinya serupa dengan nomor dari operator lain. Baik digunakan untuk verifikasi, mendaftar akun WhatsApp, dan banyak lainnya. Selama kartu tersebut dalam masa aktif, maka bisa digunakan untuk berbagai penggunaan.

Pada nomor telepon, ada yang disebut dengan kode prefix. Mungkin istilah ini masih cukup asing bagi sebagian orang. Kode prefix merupakan angka yang berada di awal nomor ponsel, biasanya empat hingga lima pertama. Salah satunya adalah 0889.

0889 Kartu Apa?

Nomor telepon dengan awalan empat angka 0889 merupakan milik provider Smartfren. Selain kode prefix 0889, operator ini juga memiliki kode lain.

kartu perdana nomor 0889

Kode 0889 milik Smartfren umumnya berlaku di beberapa daerah Indonesia, seperti Jabodetabek, Jawa, dan Sumatera. Sementara itu untuk daerah lain biasanya ada tambahan angka di digit kelima sesudah 0889. Kendati demikian, Smartfren tidak memberlakukan aturan pastinya.

Baca juga: 0851 Kartu Apa?

Mengapa harus menggunakan kartu 0889 ini? Mungkin sebagian orang masih mempertanyakan apa fungsinya. Ada beberapa keuntungan dari mengetahui provider dari suatu nomor, seperti yang tertera di sini:

  • Mengetahui layanan operator tersebut.
  • Memutuskan akan menghubungi nomor tersebut dengan cara apa. Sebab, jika operatornya sama tentu biayanya lebih murah dibandingkan berbeda operator.
  • Mengatasi terjadinya modus penipuan.
  • Bisa langsung menghubungi operator yang bersangkutan jika misalnya terjadi masalah.
  • Mencari tahu daerah mana yang sudah terjaring dengan operator tersebut.
  • Membantu proses pengisian pulsa, terutama yang memakai SMS. Sebab, biasanya penjual pulsa harus bertanya ke pembeli terkait kartu yang dipakai penggunanya. Jika tahu kartunya, maka akan memudahkan untuk mengenali apa kode prefix-nya.

Lihat juga: 0856 Kartu Apa?

Fitur yang Dimiliki Provider 0889

Pada bagian sebelumnya telah dijelaskan 0889 kartu apa, yang mana jawabannya adalah Smartfren. Provider ini dikenal akan harganya yang cukup terjangkau, sehingga jumlah penggunanya terus bertambah setiap tahun. Lantas, apa saja fitur yang ditawarkan oleh Smartfren?

Simak juga: 0877 Kartu Apa?

  • Membeli pulsa. Fitur ini menawarkan layanan utama yang wajib ada di semua operator. Pengguna Smartfren dapat melakukan pembelian dengan fleksibel, baik melalui aplikasi ataupun dial up.
  • Pulsa darurat. Smartfren menghadirkan fitur untuk memberikan pinjaman pulsa, dan akan dipotong biaya pengiriman pulsa. Pengguna bisa meminjam pulsa pada kondisi darurat dengan cara SMS ke 505.
  • Transfer pulsa. Layanan yang dapat memudahkan transfer pulsa menuju pengguna lainnya yang sama-sama memakai Smartfren.
  • Minta pulsa. Pengguna dapat menggunakan layanan ini untuk meminta pulsa dari pengguna Smartfren lainnya. Caranya cukup dengan mengirimkan pesan menuju 879.
  • Ganti nomor. Fitur unggulan lainnya adalah mengganti nomor selulernya melalui aplikasi mySmartfren (mySF).
  • SMS banking, dapat digunakan oleh pengguna Smartfren sekaligus nasabah bank yang menjalin kerjasama dengan Smartfren.
  • Aplikasi mySF yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti mengisi pulsa, membeli kuota, mengecek nomor, dan banyak lainnya. Apps ini bisa didownload secara gratis melalui toko aplikasi, misalnya Play Store.
  • Bisa melakukan registrasi untuk kartu prabayar via SMS.

Lihat juga: 0855 Kartu Apa?

Kesimpulan

Sekarang sudah jelas 0889 kartu apa, yaitu Smartfren. Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh operator ini, bukan hanya biayanya yang terjangkau saja. Manfaatkan beragam fitur yang tersedia untuk memaksimalkan fungsi dari kartu Smartfren.

Baca juga: 0817 Kartu Apa?

Adi Wirawan
Menyukai dunia fotografi dan teknologi. Pernah belajar teknik komputer dan jaringan.

Kirim Komentar