0899 Kartu Apa? Ketahui Jenis Operatornya di Sini

Diantara dari kita pasti ada yang pernah merasa ragu ketika ingin menelepon seseorang dikarenakan kita tidak tahu orang tersebut memakai kartu apa. Hal itu wajar karena jika nomor yang ditelpon tidak satu provider maka biaya menelepon atau pulsa yang dikeluarkan bisa jadi di luar perhitungan.

Semisal kita menggunakan nomor dengan angka awal 0899 maka akan jadi lebih murah jika menelepon atau mengirim sms ke orang lain yang memakai nomor dengan awalan yang sama. Maka dari itu ada baiknya kita terlebih dahulu mengetahui kartu yang dipakai seseorang tanpa harus menanyakan ke orangnya langsung.

Caranya mudah yakni dengan hanya melihat 4 digit angka awal nomor yang dipakai. Untuk membahas lebih lanjut mengenai hal tersebut maka mari simak saja artikel berikut ini!

0899 kartu apa?

Lalu, kode 0899 kartu apa? Jawabannya adalah kode tersebut milik operator Tri (3). Kode nomor telepon setiap penyedia jasa telekomunikasi dikenal sebagai kode prefiks. Memang kartu tri tidak hanya menyediakan nomor yang angka awalnya 0899 saja, masih ada beberapa nomor dengan 4 digit angka awal lain yang dimiliki oleh tri.

Seperti yang kita tahu belum lama ini tri sudah melakukan merger dengan perusahaan indosat tapi keduanya masih tetap menyediakan kartu yang berbeda.

kartu perdana nomor awalan 0899

Dengan begitu nomor awal yang digunakan di kartu indosat juga masih dibuat berbeda dengan nomor awal yang ada pada kartu tri.

Lihat juga: 0856 Kartu Apa?

Pembagian daerah wilayah nomor 0899

Untuk memudahkan pengguna tri dalam mengklasifikasikan nomornya tri juga melakukan pembagian wilayah pada nomor yang angka awalnya 0899.

Jadi setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda-beda antar satu dengan yang lainnya. Hal itu bisa dilihat dari angka lanjutan setelah 0899.

Supaya lebih jelas coba perhatikan pembagian daerah wilayah untuk nomor tri dengan 4 angka awal 0899 melalui tabel berikut!

Nomor AwalDaerah
089901Denpasar
0899018Denpasar
089903Malang
089911Denpasar
08992Bandung
089920Batam
0899200Tanjungpinang
089931Denpasar
089932Denpasar
089933Surabaya

Simak juga: 0877 Kartu Apa?

Nomor Awal Daerah

Dari tabel di atas bisa dilihat bahwa di beberapa daerah ada yang memiliki nomor pembagian lebih dari satu, dalam hal ini Denpasar.

Jumlah pembagian wilayah untuk nomor tersebut tidak terbatas di situ saja karena masih ada daerah-daerah lain yang tidak ditampilkan dalam tabel di atas.

Tidak ada juga patokan khusus mengenai pembagian nomor tersebut, jadi ada baiknya kita menghafal nomor sesuai wilayah yang telah ditentukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Baca juga: 0851 Kartu Apa?

Dimana bisa mendapatkan nomor 0899?

Bagi yang ingin memiliki nomor dengan angka awal 0899 kita bisa mendapatkan kartu perdana tri di banyak tempat baik itu online maupun offline.

Contohnya jika melalui online maka kita bisa memanfaatkan aplikasi e-commerce misal di tokopedia, shopee, blibli, lazada, atau yang lainnya sesuai dengan keinginan.

Lihat juga: 0855 Kartu Apa?

Sebaliknya jika tidak ingin membeli kartu tri melalui online maka kita bisa mendatangi langsung gerai resmi tri atau konter-konter hp yang berada di lokasi terdekat kita.

Tri juga sedang mengadakan promo pertengahan tahun bagi yang membeli kartu perdana di alfamart atau alfamidi.

Baca juga: 0817 Kartu Apa?

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas kita jadi sudah tahu atau mengenal kartu apa yang sedang digunakan seseorang jika nomor awalnya adalah 0899. Provider tri juga telah menentukan pembagian wilayah di Indonesia agar lebih memudahkan pengguna yang ingin mengenal kartu tri hanya dari nomornya saja.

Nur Ba'diyatul Isro'iyah
Suka utak-atik aplikasi HP khususnya Android dan selalu mengikuti perkembangan dunia online.

Kirim Komentar